Kamus Sansekerta

View this document on Scribd
Iklan
Telah Terbit on 12 Januari 2009 at 21:47  Comments (41)  

The URI to TrackBack this entry is: https://adbmcadangan.wordpress.com/kamus-sansekerta/trackback/

RSS feed for comments on this post.

41 KomentarTinggalkan komentar

  1. Aku nomer siji. Nanging durung ketemu nomer 111. Ning endi to kitabe?

  2. Sudah dihalaman ini terus tugas saya apalagi KI GD?

  3. mungkin kita perlu bertanya kepada Bpk DR.Purwadi dan Bpk Eko Priyo untuk mendapat pencerahan apa bahasa sansekertannya kitab 111..:D

  4. “Hmmm,…lah nek lontar 111 ono ing sakjeroning kitab gedhe sansekerta,….kudu nganggo moto-batin kanggo ngunduh kitabe sing tersembunyi neng salah satu kata bahasa sansekerta”

    “Pancen rodo2 gampang2 susah, susah2 gampang, nanging…..”

  5. Waduh Ki Ageng Pandanalas saking Wonosobo yen bener iku neng salah satu kata basa sanekerta sirahe biso muter2 no mangge…jan emang masih diselimuti mendung…Kiai mendung wes beli neng Mataram neh sie yo…:P

  6. Ki Sanak semua, mau tanya : apa bedanya bahasa Sansekerta dengan boso Jowo, soalnya kalau liat isi kitab diatas kok seperti kamus Jawa-Indonesia, apa saya yang salah ngerti ataukah memang boso Jowo itu sama dengan Sansekerta ? padahal menurut tangkapan saya bahasa Sansekerta itu mestinya mirip boso Kawi ?
    mohon pencerahan

  7. jan, abot tenan………

    ataukah memang belum diturunkan ya Ki GD?

  8. @Kakang Panji :

    Iki lho kang..

    Hal 5/175;
    TEKS SAMPUL BELAKANG:
    paragraf pertama alinea terakhir…
    “Pada perkembangannya bahasa ini lebih populer dengan penyebutan Bahasa Kawi”

  9. Wah bener Ki Ibun, aku kurang teliti je…soale nafsu langsung buka daftar kata-katanya, eh malah yg dicari terselip…matur nuwun

  10. ki sanak, cara download kamus itu gimana ya?

  11. Hal 5 TEKS SAMPUL BELAKANG alinea pertama baris terakhir. Lalu…? Kok masih nggak bisa ya?

  12. On 13 Januari 2009 at 12:37 Kakang Panji Said:
    Wah bener Ki Ibun, aku kurang teliti je…soale nafsu langsung buka daftar kata-katanya, eh malah yg dicari terselip…matur nuwun

    Yang terselip apanya nih ?
    111.ppt atau penjelasannya bahwa Sanskerta = Kawi…
    weleh…

  13. Wah…, kamus bahasa sansekerta di tempat saya kok putih tok ya. Apa memang demikian halnya? atau ada apa-apa dengan komputer saya?

  14. Lontar yang saya pegang juga hanya halaman kosong yang berwarna putih. Agaknya ada sesuatu yang kurang beres. Mohon Ki Gede mengirim lagi lontar yang ada tulisannya sehingga lebih mudah untuk dipelajari

  15. apa masalahnya di faqir bandwith ?…heheheh
    punya saya ada tuh…

  16. @arema
    coba instal flash player terbaru

  17. Hua ha ha ha…
    adi Sutajia memang lucu…dikira yang terselip kitab 110….padahal itu jawaban dari pertanyaan sebelumnya…
    memang para cantrik yg sudah tergila-gila dengan kitab-kitab yang disembunyikan oleh ki GD masih mengira jika kitab ini juga sudah disembunyikan…

  18. Hua ha ha ha…
    adi Sutajia memang lucu…dikira yang terselip kitab 111….padahal itu jawaban dari pertanyaan sebelumnya…
    memang para cantrik yg sudah tergila-gila dengan kitab-kitab yang disembunyikan oleh ki GD masih mengira jika kitab ini juga sudah disembunyikan…

  19. kitab belum diturunkan sabar-sabar

  20. Menilik dari ilmu RogRogAsem yang saya dapat dari Ayahanda Hadiwijaya memang betul kitab belum turun…

    Tapi efek samping dari ilmu tersebut adalah harap2 cemas dan berdebar2 penuh curiga… makanya setiap mendengar kata terselip langsung ON…

    wekekeek

  21. lhaaaaaa…..
    rak yo tenan thooo…
    kabeh dho umyek neng kene…
    ngubek ngubek kamus….
    lha wong tujuane dikon mrene karo ki gede ben podho sinau boso kawi… lha kok malah umyek nggoleki buku sing ora ono neng kene…

  22. weleh2 …moco komentare poro cantrik sing podho goleki kitan 111, aku ngantu ngguyu kemekelen..
    blusak-blusuk, bedek2an panggonane kitab keselip nang ngendi..kangmas Sutajia aku yo melu blusuk2 loh..

  23. Cantrik Sabung Ayam Sari nekat blusuk2, moto rodok peteng gak urusan he..he…, kesandung lesung, sampak kejungkel nyungsep nang kandang pitek e Sutajia ha..ha… ora disangka nemu kitab Sansekerta dikiro kitab 111

  24. Wis..podo blusukan kabeh para cantrik tumplek blek neng kene kabeh, nganti sikil podo kecocok ri drendet kok yo do ra kroso, nganti podo tabrakan….padahal Ki GeDe belum memberi kata sandi meneh hehehe…..
    Aku yo podo panjenengan sedhoyo…mblusuk2 nganti mumet durung ketemu-temu…neng ndi tho kitab 111 ???
    ono le wis nemu durung ???

  25. Jebule mburu kitab 111 marahi lali gawean lho ! Ngati-ati poro Cantrik mabuk kitab

  26. Iki prajurit soko sangkal putung, menoreh, mataram, tambah cantrike padepokan Karang podho regejegan ngublek-ublek alas sanskerta… Coba podho leren sik… Ben suasane bali wening.. Mengko alon-alon rontal111 bakal ketok dhewe..

    Suwun…

  27. meskipun kitab belum diturunkan rasa-rasanya Ki GD akan menurunkan kitabnya di sini, oleh karena itu para cantrik silahkan nggelar tikar pandan sambil berbincang-bincang dan menikmati jajanan jenang alot, jika digunakan untuk bercengkerama tidak terasa waktu tunggunya, tahu-tahu Ki GD telah menurunkan rontal ke 111.

  28. DiManNaKah kiTab RoNtaL 111 …
    Di CopeT kah …?
    TeRseluBuNG Kain GRiNGsiNG KAh?
    Di GeBER kah?
    Di PasisinGan TitIK kah?
    Di RS BEtEsHdaKAh?
    Di MAs RIzAL Kah?
    DI POHoN NYemPlunG Kah?
    DI MaNa Yah?
    Di Dik NUnu Kah?
    Di KI PAnDan AlaS kah?
    DImaNa DoNG?
    JUruS Apa kah ini???

  29. ada yang tau kamus sansekerta-english online nda ya?
    matur nuwun.

  30. Mas, aku sing gaptek ora bisa nemokake kitab 100. Tulung ………………

  31. Gak bisa didownload ya?

  32. kok taksih ngagem tembung ‘lontar” toh mas, tiyang ingkang leres meniko ron tal, ron meniko godhong tal meniko nami wit witan dados ron tal meniko artosipun godong tal/ daun tal. pramilo dhalang menawi nyiraosaken sawer pesthi sanjanagipun ‘sak tal gedhene”.

  33. dmana ada kamus bahasa sansekerta?

    • maksudnya mas ?

  34. menoreh kanan apa kiri ?

  35. sangat bagus untuk menambah kosakata saya. maturnuwun njih….

  36. ada yg tau bahasa sangsekerta 13 ga..?

    Kalau tau kirim email/pesan facebook

    tolong yah penting nih

  37. dicari cari akhirnya ketemu disini, thanks

  38. iki podo umyek opo too…..???

  39. saya ingin tau arti kata “narayani”

  40. apa arti nama saya ” megawati suherman”


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: