Buku IV-88

388-00

Laman: 1 2

Telah Terbit on 28 September 2009 at 04:17  Comments (238)  

The URI to TrackBack this entry is: https://adbmcadangan.wordpress.com/buku-iv-88/trackback/

RSS feed for comments on this post.

238 KomentarTinggalkan komentar

  1. Absen juga. Cantrik-mentrik sekarang memang aneh-aneh komennya. sambil nunggu wedhar kitab, ada baiknya nyambangi halaman lain untuk ‘mendalami’ cerita ini, misalnya soal taktik perang, kepangkatan, lokasi cerita, dll.

  2. kitab e wes diwedar nopo dereng ngih

    • sampun ki kitab IV-87
      monggo dipun waos sareng-sareng

    • Sampun kiii sampun sakawwww

  3. salam jumpa kembali

  4. Nati akhir dari cerita ini hanya dengan kalimat pendek..” TAMAT “

    • mboten ki…
      justru inilah asyiknya adbm….
      never ending story…………..

      • daikhiri dengan sebuah titik..?

  5. Kitab selanjutnya akan diwedar nanti sore, begitu kan Nyi ?

    • Hikkk enak ajaaa, seminggu lagi taukkk

  6. kenapa ya kira-kira Raden Sutawijaya begitu tergila2 dengan Semangkin… dan berani mengambil resiko untuk berhadapan dengan Sultan hadiwijaya, ayah angkatnya sendiri….begitu cantikkah Nyi Semangkin ?… atau beliau melihat di dalam diri Nyi Semangkin tersimpan wahyu Keraton ?…

    • konon kabarnya semangkin cantik seperti luna maya

    • Wajah Semangkin menurut Raden Rangga kan kek Ratu Selatan. Cantik, wibawa, keibuan, sangar jadi satu. Dia anaknya mas Prawoto, apa benar? Cerita Demak seperti cerita anak manusia umumnya, ruwet, dendam, cinta berkisar wanita, tahta dan harta.

  7. Para Cantrik coba terka, dari daftar ini siapa yang membawa kitab ;
    – Ki Terangguk-angguk
    – Kiai Waja Telas
    – Ki Banuaji
    – Ki Sabung Ayam Sari
    – Ki Mahesa
    – Ki Sarip Tambak Oso
    – Ki Bona Tua
    – Ki Abu Gaza
    – Lurah Basman
    – Ki Budiss

    • bener ki … suer … bukan saya lho
      😀

      • semuanya dititipi masing2 1 kitab…
        jadi genaplah padepokan iki = 396 kitab

    • Apalagi saya, ampun…..

      • apa maning nyong

    • Ki Terangguk-angguk, beliau telah menerima kitab, diterima sambil mengangguk-angguk

      • oleh ki terangguk-angguk kitab diserahkan kepada yg lebih berhak yaitu ki lurah basman, ki lurah basman diserahkan kepada yang lebih tua yaitu ki bona tua, ki bona tua menyerahkan kitab kepada yg lebih tua lagi yaitu ki waja telas. tapi ki waja telas lupa kitab ditaruh dimana, makanya sampai sekarang belum wedar, masih dicari-cari….embuh lah

  8. ki…..????

  9. Hatur nuhun … kepada para bebahu dan para cantrik sekalian … yang telah ikut serta memeriahkan padepokan ini …

  10. pertahanane kuat-kuatan sing nggowo kitab karo sing sakauw, aku malah mung wuyung wae

  11. Lama tak hadir di padepokan….!
    Setelah mesu diri maculi sawah di bumi Nyai tercinta Akhirnya bisa nengok padepokan juga…!
    Sekalian ngrapel unduh kitab2…!
    Pripun kabar nyai Seno…!
    Suwe ora matur suwun kalehan nyai Senopati…!

  12. wah nada-nada perpsahan mulai terdengar

    • hik hik hik…. sedih hatiku…….
      mengapa.. sedih hatiku…
      adakah lagi pelipur laraku
      adakah lagi…

      • Ki Robocop dan Kisanak cantrik semua jangan terlalu bersedih hati,
        meski sebentar lagi ADBM akan berakhir namun itu bukan akhir segala-galanya.
        Seperti ADBM yang tidak pernah tamat meski sudah tiba waktunya untuk berhenti, demikian pula kekerabatan kita. Meski ADBM akan berhenti pada rontal 396 namun kekerabatan kita tidak akan menjadi tamat. Seperti masa-masa sekolah, suatu saat akan tiba waktunya untuk lulus dan berpisah namun persahabatan yang pernah terjalin tidak akan terputus bahkan sampai puluhan tahun. Yang penting bagaimana upaya kita agar tali silahturahmi selalu tersambung.
        Orang bijak berkata : Segala sesuatu ada waktunya, di bawah kolong langit tidak ada yang abadi.

        • Iya sedih gak sedih yang penting kitab di edar dulu, banyak yang udah kelaparan.

  13. ampun dah ah … gara-gara nunggu kitab beredar sampe lupa makan siang.

  14. ya kan bioasanya juga puasa Kakang Panji.

  15. kalo dibawah kolong meja ki ?

  16. iya Ki Honggopati .. tapi kebetulan hari ini terlanjur gak puasa … jadi baru sadar kalo perut sekarang lagi lapar … tapi nggak selapar dapatin kitab adbm

  17. Yesss…terima kasih nyiii

    • ojo gawe kisruh ki sanak

  18. akhirnya..walaupun agak rumit

    • ???

      • ???

        • ???

          • ki yus,
            di halaman retype bagian yang mana?
            tolong dong!

  19. trima_kasih…
    walaupun…agak rumit akhirnya….

    • Walaupun…akhirnya agar rumit…?????????

      • akhirnya rumit… walaun agak… 🙄

  20. rumit piye to?? lah wong wis cetha…

    • pancen cetha, … yen durung wedhar, …

      • Enak tho…..Ceto tho….

  21. Nyuwun seuw, cantrik mbambung binung neh kitabnya ada dimana ceh

    • mboten sah bingung cantrik mbambung
      kitab sampun di wedar monggo tinggal pilih mulai jilid 1 – 387

  22. Saya haturkan beribu terima kasih kepada para Psychotheraphist di gandhok retype yang sudah mengobati jiwa-2 yang penasaran dan kehausan {tapi tidak gentayangan} rontal ADBM. Akan lebih berterima kasih lagi kalau rontal 387 segera diwedhar…he…he…he.

    • 387 ????? WAKKAWW nambah pasien…wong kita nunggu kitab 386 ?? (yang bilang tidak pasti wong sakawrat)

      • Oh, kawula kinten Ki Kompor nembe ngrantos rontal 388 ? Jebulnya masih nunggu rontal 386 to Ki ? he…he….he…..

        • lho…lho….

          sak niki nembe ngantosan kitab 380 koq..

          • Sampun ngrantosaken Kitab 300 sak meniko.
            Ki Kompor biasa baca bahasa arab …. mocone mundur …

  23. Saya haturkan beribu terima kasih kepada para Psychotheraphist di gandhok retype yang sudah mengobati jiwa-2 yang penasaran dan kehausan {tapi tidak gentayangan} rontal ADBM. Akan lebih berterima kasih lagi kalau rontal 388 segera diwedhar…he…he…he.

  24. yang retype ada juga ki ajar gurawa lho..
    makasih juga ki ajar.
    met idul fitri mohon maaf lahir bathin

    • 😉

      Sama-sama Ki sanak.
      mohon maaf juga, saya belum bisa mengisi gandok 308.
      sabar nggih.

      saya cuma retyper partikelir Ki, belum masuk di gandok retype, sehingga belum bisa masuk hitungan seperti beliau-beliau tersebut.
      cuma ingin membantu saudara-dasaudara yang masih ketinggalan.

  25. cape deee

    • sesama sopir angkot dilarang saling nepu…

  26. pembagian tugas :
    -Ki Pandanalas, Ki Widura, Ki Saba Lintang, adalah cantrik yang bangun paling pagi, tugasnya isi air menggantikan sukra yg sudah jadi pengawal tanah perdikan.
    -Ki Yus, Ki Kombor dan Ki Kompor, tugas di dapur, karena hoby bikin sengit, dongkol dan panas wong.
    – yang tidak disebut namanya diatas segera masuk sanggar menyiapkan diri untuk pendadaran sebagai prajurit sandi.
    – terakhir aku dan rara wulan tidak ada tugas apapun selain tentunya maen pacar-pacaran…….

  27. weleh..

  28. mengko esuk ketok’e

  29. Mbo’ yo sing diceluk, ngacung mas,..hihihi

  30. ayo….cepetlah…….

  31. teko dok buka pintu jam 04.00 ngeduke barang-barang, trus buka Komputer … durung wedar tho poro sederek?

  32. Makasih Nyi Seno..

  33. Matur nuwun Nyi Senopati retype-er nya

  34. isuk2 srapan kitab..mantab…makasih…!!!!

  35. akhirnya… matur nuwun Nyi

  36. bener tho esuk temenan wedare. Matur nuwun

  37. Matur nuwuuuun.

    Akhirnya….. semakin mendekati garis finish :cry

  38. telima kasih

  39. Matur nuwun Nyi Seno.

  40. Akhirnya….makasih Nyi Seno
    matur nuwun
    udah hampir jam 8.00, ngantor dulu…..

  41. setelah lek-lekan hingga lewat tengah malam, akhirnya pagi-pagi bisa ngundhuh kitab-88.

    matur nuwun, segera menuju gandhok berikutnya.

  42. Baru download. Keasyikan baca Bende Mataram sampai lupa sedang nunggu Kitab 388.

  43. Pertama kali ikut ngomentari… terima kasih banget karena bisa ikut menikmati cerita yang luar biasa ini

  44. terima kasih, ki sukra, ki gd, nyi sena, ki arema, ki mbodo, ki tumenggung sepuh, ki zacky_74, ki herry, ki julius, ki alphonse, nyi retma, ki truno cs., ki terangguk-angguk, kiai waja telas, ki sabung ayam sari, ki mahesa, ki sarip tambak oso, ki bona tua, ki abu gaza, ki lurah basman, ki budiss dan para bebahu padepokan lainnya…

    kalo saya, kontribusinya keciiiiiiiiiiiiiil sekali, dadi isin, melu disebut…

  45. Sugeng ndalu para senior…..tepangaken kawula cantrik enggal…

  46. Kitab 388 tidak di retype lagi? Biar gampang dibaca dari ßLACKßERRY® hehehe

  47. Semakin dekat, tinggal 9 buku lagi……..detik2 menunggu berakhirnya ADBM hiks …hiks

  48. mas mas kok durun metu edisine yo, kitab 387 wes mecungul pak, saiki kari ngenteni 88 munggah. matur sembah nuwun engkang katah kagem engkang retype, mugi mugi anggenipun gadah lelampahan diparingi balesan kaleyan engkang gadah bumi kaleyan langit ciaatttttt

  49. Mugi sedoyo sami sehat, ben ndang cepet wedar. Matun suwur

  50. 88 iku ongko kembar, ngati-ati ojo kesusu paribasane
    mangan salak sepet rasane
    ben ra keselak rodo diampet atine
    haaaaaaaaaaaaaa


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: