Buku III-85

285-00
kitab 285

Telah Terbit on 30 Juni 2009 at 00:18  Comments (207)  

The URI to TrackBack this entry is: https://adbmcadangan.wordpress.com/buku-iii-85/trackback/

RSS feed for comments on this post.

207 KomentarTinggalkan komentar

  1. yes

    • Ki Ismoyo

      • Matur nuwun Ki Ubaid

        • Ni Nunik

          • Ni Ken Padmi…

        •  

      • Ki Arema

        • Trimakasih Ki Ubaid.
          Dua hari saya hilang dari radar, baru dapat ke padepokan pagi ini.

    • walah.. cepet tenan..

  2. Hadir One

  3. ting

  4. Hadir di 2,686,564 cantrik

  5. walah… cepet men kebak….
    jih komanan jadah ora iki….

  6. Absen 2686566

  7. nderek absen

  8. Sebagian cantrik yang pernah berkunjung di adbm
    diambil dari III-76 sampai dengan III-84

    1. Ki Arema
    2. Ki Adji
    3. Ki Amat
    4. Ki Anatram
    5. Ki Adik_Nunu
    6. Ki Ajar Tal Pitu
    7. Ki Anyaran
    8. Ki alGhors
    9. Ki Asep_ay
    10. Ki Aulianda
    11. Ki Agung Madjasem
    12. Ki Ario
    13. Ki Abian
    14. Ki Arya Salaka/bagus handaka
    15. Ki Anggara
    16. Ki Amir
    17. Ki Areprob
    18. Ki Adhie
    19. Ki Andrianto
    20. Ki Aroch
    21. Ki Awek
    22. Ki Banuaji
    23. Ki Benowo
    24. Ki Biting
    25. Ki Butho Cakiel
    26. Ki Bancak
    27. Ki Benny
    28. Ki Boeng Didiek
    29. Ki Bramanti
    30. Ki Bungsu
    31. Ki Begundal
    32. Ki Cemani
    33. Ki Cantrik
    34. Ki Cekolek
    35. Ki Djojosm
    36. Ki Djoko
    37. Ki Didik
    38. Ki Damar Sultan
    39. Ki Dewo1234
    40. Ki den Djokopt
    41. Ki Dulur Lanang
    42. Ki dinar ryan
    43. Ki Dali
    44. Ki Eteng Hayeng
    45. Ki Emprith
    46. Ki Empu Windujati
    47. Ki Goldy
    48. Ki Glagah_Merah
    49. Ki Gurawa
    50. Ki Gede bage
    51. Ki Gundu
    52. Ki Gede Menoreh
    53. Ki Honggopati
    54. Ki Hernowo
    55. Ki Hart
    56. Ki Harry Warsono
    57. Ki Haryopanular
    58. Ki Hartono
    59. Ki Hiku
    60. Ki Ichsan
    61. Ki Iman
    62. Ki Iban
    63. Ni Ishella
    64. Ki Ismoyo
    65. Ki Jogotirto
    66. Ki Joko Brondong
    67. Ki Jaka Pekik
    68. Ki Jagabay
    69. Ki Jajaka
    70. Ki joE
    71. Ki Jurukasi
    72. Ki Jogoboyo
    73. Ki Jogowono
    74. Ki Kurang AJAR
    75. Ki Kuncung
    76. Ki Kebo Jenar
    77. Ni Ken Padmi
    78. Ki Kyai Waja Telas
    79. Ki Kyai Tirta Tineter
    80. Ki Kakang Kawah
    81. Ki Kimin
    82. Ki Kidang Kencono
    83. Ki Kakang Panji
    84. Ki Krembiz
    85. Ki Kang Koko
    86. Ki Kakyo
    87. Ki Leak
    88. Ki Lateung
    89. Ki Manahan
    90. Ki Mbah Iman
    91. Ki Mukidi
    92. Ki Mas Ngabehi Ngalor Ngidhul
    93. Ki Mrantasi
    94. Ki Mas Ngabehi Kuloning Kali
    95. Ki Mahesa
    96. Ki Mangun
    97. Ki Mrantasi
    98. Ki mBodo
    99. Ki Mertoyudo
    100. Ki Mandor Klungsu
    101. Ki Mukidi
    102. Ni Nunik
    103. Ki Ndays
    104. Ki Nano Karkono
    105. Ki Opix
    106. Ki Pameling
    107. Ki Pandanalas
    108. Ki Pangalimunan
    109. Ki Putut Karang Tunggal
    110. Ki Paimo
    111. Ki Parto
    112. Ki Pras
    113. Ki Probondayu
    114. Ki Paijo Pengot
    115. Ki Pakde Djoko
    116. Ki Purwo
    117. Ki Pacar Wutah
    118. Ki Pakde Soe
    119. Ki Pawiro Tjuk
    120. Ki Pembarep
    121. Ki Putut Gunung Bunder
    122. Ki Patih Lawa Ijo
    123. Ki Punggawe
    124. Ki Pengging
    125. Ki Pangrungu
    126. Ki Raharga
    127. Ki Raden Patah
    128. Ki Raden Mas Sugali
    129. Ki Raga Tunggal
    130. Ki Rekso
    131. Ni Rara Hoyi
    132. Ni Rara wulan
    133. Ki Rudita
    134. Ki Robocop
    135. Ki Rangga Samudra
    136. Ki Raden Pekik
    137. Ki rdpt
    138. Ki Sarip
    139. Ki Satriow
    140. Ki Sabung Ayam Sari
    141. Ki Semprul
    142. Ki Sempono
    143. Ki Selo Enom
    144. Ki Sesotya Pita
    145. Ki Sutajia
    146. Ki Sad Respati
    147. Ki Said
    148. Ki Seno_yudho
    149. Ki Sby
    150. Ki Sastro Kuru
    151. Ki sI_TolE
    152. Ki Slamet Mulyono
    153. Ki Sidanti
    154. Ki Suluh Teplok
    155. Ki Sangkeng
    156. Ki Satrio Piningit
    157. Ki Sembara
    158. Ki Truno Podang
    159. Ki Telik Sandi
    160. Ki Tohnyowo
    161. Ki Tole Slamet
    162. Ki tMulyono
    163. Ki Trengginas
    164. Ki Trik
    165. Ki tqmrk
    166. Ki Tambak Manyar
    167. Ki Ubaid
    168. Ki Ujang
    169. Ki Utun
    170. Ki Ublik
    171. Nyi Untari
    172. Ki Waskito
    173. Ki Widura
    174. Ki Wulung
    175. Ki Wong Kleyang Kabur Kanginan
    176. Ki Wisnu
    177. Ki Wijaya
    178. Ki Yonos
    179. Ki Yudha Pramana
    180. Ki Yus
    181. Ki Yagi
    182. Ki Zacky_74

    Banyak juga………..ya.

    • Maturnuwun Ki Ismoyo…sugeng dalu

      • Ki Ismoyo hebat. isa ngumpulake jeneng akeh banget. Sugeng dalu.

    • mantap ..!!

    • hadir ki… maaf ketiduran di gardu..

    • Wow ada sensus cantrik ni rupanya…???
      Salut buat Ki Ismoyo…sep lah…!!!

    • Kok nama saya belum tercantum ya..
      Tambahkan ke No. 183 Ki Alphonse.

      • Pa’De Is, Ki Kontos Wedul apa sudah ijin gak ikut perang?

        • Iya Ki Trupod,
          padahal kalu lagi nganglang sering baca namanya, bahkan agak sukar saya mengejanya….tapi ya itu tadi silap juga jadi Ki Kontos Wedul sampai kelupaan, nanti tak data lagi dari awal kira-kira sudah berapa cantrik yang pernah nyambangi adbm, terima kasih atas pencerahannya.

      • Sudah lama tidak absen, kali.

      • Iya Ki Alphonse,
        sudah termasuk dicorat-coret, tapi yang manusia terkadang silap juga, ma’af ya Ki….

    • Huadeeerrr, Ki Ismoyo,..mangstabb..

    • Wah iki daftar, sing oleh kaos ADBM yo ? 🙂

    • Opo iki daftar sing oleh kaos ADBM ? 🙂

      • Meniko daftar cantrik ingkang badhe dipun bagi kitab pertama kali..
        Hadir ki..

    • Ki Ismoyo, maturnuwun saya didaftar. Tapi saya ini tergolong kaum pemakai rok..jadi kalau diparingi gelar ya mestinya Nyi..bukan Ki..wong saya nggak brengosen 🙂

      • Kalau dilihat dari sini sih Brengosan, tapi dimananya yaaaa ?

      • he he he ..Ki Ismoyo terbukti sebagai cantrik yang paling loyal di padepokan…
        Ki Is itu bukan cantrik tapi CARIK..(sekdes)

        • He he … Ki Ismoyo emang CARIK (JURU IT) Padepokan ADBM yg TOP…

      • Maaf Nyi Sesotya,

        nanti diperbaiki, juga buat petunjuk bagi cantrik lannya, bahwa sesotya_pita bukan Ki, tapi Nyi, begitu Nyi……….

    • wah jenengku diabsen…hadir terus ki…maaf kadang lupa absen

      lateung jg rajin rupanya wakakakakka…

    • Wah ternyata ada banyak sekali…ini menunjukan bahwa padepokan ini sangat menarik dan para cantriknya sangat akrab sehingga senang berkomunikasi satu dengan lainnya…itu sudaaaah.
      😆

    • Ki Ismoyo jadi cantrik tukang absen
      suwun ki
      cantrike uakehh uga ki

      • wah bener-bener inyong ora kepetung cantrike ABDM?…..
        ya ra papa…(nlangsa semending)

        • Guplak kiye, Ki apa Nyi, Ni,

          yang njaluk ngapura lah, jenenge menungsa ana klalene, ora nana niat nggo nglalekna Ki Guplak.

          sing gede pangapurane ya……..

    • 183. Ki Truno Glatik
      184. Ki Truno Prenjak
      Lha wong sedulurku yo kemutan.
      Ada lagi :
      185. Ki Terangguk-angguk
      Hayo genepin sampai 200, siapa yang belum terdaftar? Kalo Punggowo ADBM kenapa gak dimasukin?
      1. Ki Sukro
      2. Ki Dede
      3. Nyi Senopati

      • bagaimana ramainya kalo semua di kumpulkan
        ehmmmm 10 bus gak muat sepertinya

      • Saya masuk nomor 201 juga mau. Makase

      • Terima kasih ki Ismoyo.
        Sekedar menambahken untuk peserta adbm.
        186. Ki DalamPadaItu

      • Ki Ajar Gurawa daftar Ki.

        Ngapunten, mboten saged saben dinten absen, sanajan saben dinten ngunduh lontar.

        Saklintunipun meniko, amargi sampun wonten ingkang ngembari, Ki Gurawa.

        Bade ngasto asma enggal, mangke kedah ndamel jenang abrit.

    • Nuwun

    • muantab ki…
      sukses ya

  9. Selamat pagi semua ……..

    Bade ngiring ngantri ……

  10. matur nuwun Ki Ismoyo. nderek absen.

  11. APA ITU KREDIBILITAS
    Ketika Martin Luther King, bapak anti-diskriminasi ras
    di Amerika berbicara tentang perlunya persamaan hak
    tanpa memandang warna kulit, semua orang mendengarkan.
    Ketika Baharuddin Lopa, mantan menteri kehakiman era
    Gus Dur dan dubes RI di Saudi, berbicara tentang
    pemberantasan KKN, semua orang mendengarkan. Ketika
    Nurcholis Madjid, cendekiawan muslim Indonesia,
    berbicara tentang perlunya demokrasi dan pembentukan
    civil society, orang manggut-manggut tanda setuju.
    Tokoh-tokoh yg saya sebut di atas adalah sebagian dari
    sedikit tokoh-tokoh nasional dan dunia yg memiliki
    kredibilitas (credibility)yg diakui, sehingga setiap
    ucapan dan tingkah laku mereka selalu mendapat
    tanggapan dan sambutan positif.
    Kredibilitas menurut Oxford Dictionary bermakna “the
    quality of being believable or trustworthy” (kualitas
    pribadi yg dapat dipercaya).
    Suatu kepribadian baru dapat dipercaya atau memiliki
    kredibilitas apabila ia secara konstan dan konsisten
    selalu menjaga ucapannya selaras dengan perilaku
    kesehariannya. Kita percaya dg ajakan pola hidup
    sederhana dari Baharuddin Lopa, karena dia melakukan
    hal yg dia serukan, walaupun dia punya akses untuk
    hidup mewah.
    Maka kita membayangkan ketika krisis 1997 melanda negara kita, walaupun ada salah satu Tokoh kita yang menganjurkan untuk menyerahkan sebagian emas yanga dimiliki kepada “Pemerintah” tidak ada yang mengikutinya. Kenapa karena tidak ada keteladanan diantara pemimpin-pemimpin kita waktu itu. Nach menjelang Pilpres kita bisa melihat siapakah diantara calon Pemimpin kita tersebut yang kredibel.

    • dan sekarang saat diminta untuk memberikan dukungan dengan alasan untuk melanjutkan kita pun tidak perlu mengikuti karena tidak kredibel….

  12. Hadir no 68

  13. Sugeng enjing

  14. nderek absen ki …..

  15. wah keturon, telat ronda

  16. Good morning, guys….

  17. Sampurasun.

  18. banuaji hadiiiiir…

  19. Pagiii..
    Semangat..semangat..
    Hari baru, pengalaman baru en smg pahala baru..amin..
    @ki ismoyo, matur thx u ki, akhire diabsenin..
    Sip tenan u/ daftar cantriknya. Top markotop deh.
    Ayo dunk para bebahu, didaftar itu para cantrieks, hehehe..kan jd slg tau

  20. Daftarnya Ki Ismoyo ampuh sekali.. cantrik yg belum kedaftar, mohon menambahkan diri..

    Matur Nuwun Ki Ismoyo

    Sugeng Injang sedherek…

  21. hadir kiii

  22. Sugeng enjing dan Selamat pagi, selamat megawe.
    ini ada sedikit bacaan sebelum kitab disedar yang ksaya down load: Mei 3, 2005 in Blogger Indonesia, Fatih Syuhud, Refleksi
    Thu, 18 Nov 2004

    MACAM-MACAM KREDIBILITAS
    1. Kredibilitas Kepribadian
    Dalam hidup bersosial, kita melihat dan menjumpai
    berbagai macam karakter individu. Dari yang dermawan,
    pelit, sampai yang setengah dermawan dan setengah
    pelit. Dari yg jujur sekali, jujur biasa, pembohong
    besar, agak pembohong sampai yg pembohong
    kecil-kecilan. Dari yg setia sampai yg pengkhianat.
    Dari tipe yg punya prinsip idealis, yg pragmatis
    sampai yg oportunis. Dari yg sukanya having fun,
    setengah serius sampai yg serius sekali. Dari yg
    penyabar, periang, sampai yg pemberang dan pembenci.
    Dari yg pribadi bermartabat (dignified) sampai pribadi
    budak (undignified). Dari yg tulus, penuh dedikasi
    sampai yg suka iri, mencari untung dari penderitaan
    orang lain, sampai pada yg paling ekstrim: tidak rela
    melihat orang lain bahagia. Dari yg berjiwa lemah,
    cebol sampai yg berjiwa besar. Dari yg suka bergaul
    sampai yg suka menyendiri. Dari yg caring sampai ke yg
    tidak pedulian.
    Semua karakter kepribadian yg kita miliki akan
    membentuk kredibilitas kita di mata orang lain di
    sekitar kita. Inilah awal mula terjadinya perbedaan
    sikap seseorang pada individu tertentu. Secara insting
    manusia akan melihat dan menilai karakter setiap orang
    di sekitarnya, dan akan melakukan penilaian dan
    bersikap berdasarkan penilaian mereka pada perilaku
    keseharian kita. Dari situ kita kemudian melihat dan
    tahu penyebabnya, mengapa si A begitu mendapat respek
    dari orang di sekitarnya; si B banyak temannya; si C
    selalu dicurigai dan kadang dibenci; si D dikasihani;
    si F dikagumi dan dihormati, dst.
    Dg kata lain, apapun sikap orang di sekitar kita
    apakah berupa sikap sinis, sikap senang, respek,
    penghinaan, kecurigaan, dll adalah murni merupakan
    pantulan/resonansi dari sikap kita sendiri. Kalau
    orang selalu bersikap curiga, tidak respek dan dingin
    pada kita, maka pasti ada sikap kita yg selama ini
    membuat mereka bersikap demikian. Untuk itu,
    diperlukan introspeksi dan restropeksi. Karena
    melakukan introspeksi atau mawas diri itu tidak mudah
    (lebih mudah melihat kelemahan orang lain daripada
    kelemahan dan kesalahan diri sendiri), maka diperlukan
    bantuan orang lain untuk memberitahu kita. Oleh karena
    itu, diperlukan kritik. Kritik, baik dari “lawan”
    maupun kawan sama pentingnya. Dan kewajiban kita untuk
    mendengarkan kritik-kritik itu dg serius, kalau kita
    ingin kepribadian kita berkembang mencapai
    kredibilitas pribadi yg ideal. Bukan malah marah dan
    menyalahpahami kritikan itu.
    Demikian juga, kalau kita dihormati dan disukai oleh
    lingkungan kita, maka itu tanda kita telah mendapat
    kredibilitas di mata mereka dan kita harus dapat
    mempertahankan kredibilitas itu sampai akhir hayat
    kita dan berusaha untuk terus meningkatkannya,
    tentunya dg cara mendengarkan berbagai kritik yg
    dialamatkan ke kita.
    Bagaimana untuk mencapai tahap memiliki kredibilitas
    pribadi yg tinggi? Tiada lain dg mengikuti aturan dan
    norma-norma yg disepakati dalam masyarakat serta
    menjauhi hal-hal yg ditabukan. Ada tiga hal nilai,
    etika dan norma yg umumnya dipakai dan menjadi standar
    dalam masyarakat; penekanannya tergantung dalam
    masyarakat golongan mana kita tinggal. Pertama,
    nilai-nilai agama. Ikuti perintah dan anjuran serta
    jauhi larangan agama apapun yg Anda anut. Kedua,
    norma-norma sosial setempat. Kalau kita tidak dapat
    melakukan hal-hal yg disuka dalam masyarakat setempat,
    minimal kita dapat menjauhi hal-hal yg ditabukan.
    Ketiga, memahami dg baik nilai-nilai universal. Ini
    diperlukan terutama ketika kita terlibat dalam
    pergaulan internasional, antarbangsa.
    Pada dasarnya, tiada pertentangan antara ketiga etika
    dan norma-norma di atas (agama, lokal, universal).
    Namun, bila konflik nilai terjadi, maka tergantung
    kitalah nilai mana yg perlu didahulukan. Sebagai
    contoh, seorang diplomat muslim akan mengalami konflik
    antara minum alkohol dengan tidak meminumnya dalam
    sebuah jamuan makan bersama antardiplomat; antara
    mencium pipi diplomat wanita atau nyonya diplomat dg
    tidak menciumnya. Apabila diplomat tsb. cukup agamis,
    tentunya dia tidak akan ikut minum alkohol; toh dg
    minum pun tidak akan menjamin diplomasinya akan
    sukses; begitu juga dg cium pipi, dst. Begitu juga,
    ketika umat Kristen menjamu kalangan muslim yg datang
    untuk mengucapkan selamat natal dan tahun baru,
    tentunya dia dg bijak tidak akan menyuguhkan minuman
    beralkohol — apalagi menawarkannya — pada kolega
    muslimnya. Dalam konteks konflik nilai semacam ini,
    maka yg musti mengalah adalah pihak yg dalam posisi
    lebih ‘tinggi’. Tuan rumah tentu lebih tinggi
    posisinya dari tamu.
    Hidup adalah proses perjalanan tidak hanya dalam
    bidang karir tapi juga karakter. Dan apabila kita
    ingin mencapai karakter pribadi yg baik, maka ia harus
    terus dipupuk, disemai dan dipelihara untuk mencapai
    kredibilitas yg ideal. Credibility has to be earned.
    Untuk menjadi pribadi yg kredibel (memiliki
    kredibilitas) itu tidak gratis. Harus dilakukan
    sedikit demi sedikit, tahap demi tahap. Dan, seperti
    disinggung di muka, langkah pertama untuk mencapai ini
    adalah: dengarkan kritik darimanapun datangnya. Simak
    dan analisa. Sebagai contoh, apabila kita dibilang
    pelit, dengarkan. Mungkin itu benar. Dan pelit
    merupakan hal tabu tidak hanya menurut agama tapi juga
    lokal dan universal. Begitu juga dg jujur, pendusta,
    komitmen, dll.(bersambung)

    • sebagai contoh dikatakan kemiskinan berkurang tapi tidak dikatakan antrian dimana mana…

      • Nun sewu, memang yang miskin miskin dah berkurang, karena semuanya dah teiwass kabeh euy.

  23. sudah jarang sekali kitab wedar waktu tengah malam di tempat kami ya. nggak bisa lagi jadi bacaan pengantar tidur. tapi apapun terima kasih sekali.

  24. kira2 para cantrik di sini ada gak ya yang jadi trader??hehehee… sudah lah.. gak usah usil nanya2.. yang penting tetap menunggu kitab.. 🙂

    • numpang tanya, saya punya warung untuk jualan bakpia termasuk traders ngga ya ???
      Aktifitas saya sekarang hanya jadi pemulung wang receh aja deh, Tks.

      • waduh,mungkin seperti itu di namakan trader juga.hehehe…

        buat bebahu adbm terima kasih lontarannya..

  25. sugeng enjang
    sugeng makaryo
    sugeng ngayahi jejibahan suci

    sugeng nenggo babaraning kitab

  26. Hello mararoning euy ka sadayana,saderek, sadulur.
    punten abdi titip absen, keur sibuk ngadaftaran anak ka sma, kumaha dei atuh, ayeuna mah kudu ortu na nu kasakolah. Salam

  27. wilujeng enjing ka sadayana…. ngiring antri…

  28. Matur nuwun Ki Ismoyo, saya sudah didaftar di list cantriknya.

  29. Selamat pagi Kisanak semua, absen dulu no 41.

  30. Wilujeng enjang para rawuh kakung miwah putri monggo kito sedoyo ngayahi kawajiban reresik padepokan bilih kepanggih kunci nyumanggakaken pun bikak gandokipun…poro cantrik ugi mantrik sampun sami nenggo…….. suwun

  31. kulo mohon ijin, bade mlipir pinggir laut jawi sepasar.. poro cantrik mboten usah kawatir, kitab sampun disiapkan ki sukra untuk di wedar tiap hari.. kitab 285 saged diunduh wonten plataran.

    • Matur nuwun Ki

    • Woooo…

      Mekaten to ki ceritanipun.
      Kulo kalawau mboten maos komenipun Ki mbodo.
      Monggo Ki, selamat jalan, semoga tidak ada aral melintang di jalan dan dapat kembali di padepokan dengan sehat wal afiat dan tercapai apa yang diinginkan selama perjalanan.

      Adimas Sukra, selamat berjumpa lagi dan bekerja melayani cantrik di padepokan ini.

  32. Weladalah … matur nuwun

  33. wah..mangtaf..baru bukak gandok, baca2 celotehan para cantrik buat inspirasi hari ini sudah dapet kitab.
    Matur nuwun ki mbodo..
    Selamat menikmati perjalanan, semoga dapat apa yang dicari dan penuh berkah, syukur ada yang bisa ditularin ke kadang cantrik semua..

  34. terim kasih

  35. Matur nuwun Nyi Seno/ Ki Gede kaliyan pro bebahu padepokan sedoyo.
    Sampun kulo sedot kitab 285 nipun..
    Sueger saestu…

  36. ikut ndaftar nyantrik.

  37. Ki Mbodo lupa kali ya, masih pagi-pagi lontar sudah diwedar.

  38. Hebat tenan, pagi2 udah wedar kitab mantab

  39. Kalau kitab udah diwedar, masih banyak-kah comment dari para cantrik yg masuk? ini perlu diteliti apakah keakraban para cantrik hanya saat menunggu kitab atau emang seneng kumpul kumpul dan ngobrol

    • Dua-duanya ki

    • kan masih nunggu gelar Wayang Kulit ki ismoyo. Monggo Ki Ismoyo, enggal digelar …
      ..
      ndhro dok dok dok dok …klotak..

      • iya nih, lanjutan cerita pandawanya ki ismoyo gimana nich kok mutung

        • Maaf Ki tqmrk, Kiai Anyaran

          belum bisa nglanjutin, sawah lagi belum selesai dibajak……..

  40. Sembah nuwun Ki lontaripun.

  41. Pagi pagi sudah dapat ransum.
    Terima kasih buanyak.

  42. walah.. iso nggo konco sarapan je.. Matur nuwun ki.

  43. wah, apa jam wedarnya kitab adbm geser lagi. balik lagi ke wayah pasar temawon

    • maturnuwun ki Mbodo & kabinet adbm bersatu..

  44. suwun….ki
    ono sensus DCP ADBM….
    ki ismoyo cantrik teladan tenan..he..he

  45. ngimpi opo aku , kitab esuk2 wis diwedar, matur nuwun ki

  46. suwun juga ki

    di daftar DPT he ehe

  47. Matur nuwun..
    Memang lebih cepat lebih baik… 🙂
    Lanjutkan..!!!

  48. wah2 ki mbodo emang jempolan…punya cara halus utk mengetahui kadar keakraban poro cantrik…

  49. hatur nuhun,,,,

  50. Matur nuwun Ki Ismoyo, dalem ipun absen (Jokowono lho sanes Jogowono), badheo kelebet cantrik wredo namung semangatipun mboten kalah kalian poro taruno. Sak lajengipun nderek antri Nyi Seno, Ki Gede !

    • Mestinya ya dua duanya ya jokowono ya juga penjaga hutan

    • Nuwun gunging pangapunten menawi lepat, panci radi ragu-ragu Ki Jokowono………he he he


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: