Buku III-56

256-00

Laman: 1 2

Telah Terbit on 2 Juni 2009 at 01:29  Comments (192)  

The URI to TrackBack this entry is: https://adbmcadangan.wordpress.com/buku-iii-56/trackback/

RSS feed for comments on this post.

192 KomentarTinggalkan komentar

  1. Absen disik, no 1

    • Hadir di gandok pertama kali … ngunduhnya terakhir kali. 😆

      • tak intip2,…tetep kalah karo kiaine LA…

        ki Arema koq durung ketingal yo…

        • mbangkong Ki. Tangine kawanen, terus umyek macem-macem, lagi sempat sambang gandok.
          Pundi oleh-olehe Ki

          • niki ki Arema,..tak gawakne jenang janggel jagung sing dibungkus klobot …..

            • Ki Arema wis bosen jagung ki…marahi kloloden sanjange..

              Wis tak gawakno peuyeum khas mbandung ki …

            • pesen siji peyeum sing rodho kenceng … ojo sing mblenyek yo…

              • selerane kok podho karo awakku to..

                Jelas no…sing mblenyek lak marahi pliket ta ki..riseh tenan …hi..hi

              • nggo ki Arema ojo sing atos2,…

    • wis tukang bukak gandhok wis teko

    • yap….

  2. Absen nomer sitok

    • he he …, disrobot Ki Widura ya Ki. Piayambekipun meniko pancen gesit sanget.

      • Mesti Kalah Ki Arema, Speedy mboten saged menang kaliyan T1, ngendikanipun Ki Widura, mungkin mencete bareng, nanging sing njaga Asdl dadak wonten pakiwan rumiyin…he he he.

  3. nomer 1a

    • Wach jebul kedisikan Ki Widura,
      tapi lumayan seumur-umur baru saiki isa rada cepet……he he he

    • Speedy nggak bisa ngalahin T1, Ki Ismoyo. Mungkin mencetnya bareng .. tapi … Sopirnya Speedy Adsl lagi nguyuh disik … jadi ketinggalan 😛

  4. 30. Sabtu Kliwon
    Justru orang seperti ini yang anda perlukan di pesta anda berikutnya, karena mereka begitu ramah, sopan, dan mudah terkesan, sehingga mereka dengan mudah membuat orang lain merasa betah di rumah anda. Mereka juga pintar mengucapkan kata-kata yang menyenangkan. Bahkan, mereka yang terlahir pada hari Sabtu Kliwon termasuk salah satu kalangan yang memiliki bakat alamiah dalam berbicara dan menulis jika mereka memilihnya sebagai pekerjaan. Mereka cenderung memperlakukan semua orang dengan baik, bahkan musuh mereka sendiri! Mereka tidak dikenal sebagai orang tegar yang berpegang pada pendiriannya. Akan sangat berguna jika mereka mau mengembangkan sedikit keberanian dan ketegasan, karena kelompok ini cenderung sangat mudah menyerah pada rintangan pertama. Mereka biasanya memperhitungkan dengan cermat segala tindakan yang akan mereka ambil. Dengan demikian muncullah pertanyaan: mengapa mereka sangat mudah terkecoh oleh penampilan seseorang atau sesuatu? Mereka adalah pelanggan impian para pedagang.

    31. Minggu Legi
    Hanya sedikit orang yang diperkenankan mengetahui isi hati anda yang terdalam. Anda termasuk tipe orang yang tegas dan pendiam. Anda terlihat sangat tenang dan terkendali, bahkan saat anda terbakar amarah, senyuman misterius itu tidak akan pernah lepas dari bibir anda. Maka dari itu, pada saat anda melepaskan perasaan anda, baik cinta ataupun benci, hal itu akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi orang-orang di sekitar anda. Anda berwatak cerdik, bahkan terkadang licik, dan pandai dalam mengorek rahasia. Anda mudah tertarik pada hal yang aneh, mistis, atau misterius. Mencampuri urusan orang lain sangat menyenangkan bagi anda. Oleh karenanya, anda mungkin bisa menjadi seorang detektif, agen rahasia atau psikiater yang baik.

    32. Senin Pahing
    Anda suka menyampaikan pendapat dengan tegas, dan tidak akan terpengaruh oleh omongan orang lain bila tidak menemukan alasan untuk mempercayainya. Meskipun demikian, anda adalah seorang yang perasa, jujur, beriba, dan bercita-cita tinggi. Anda adalah pekerja giat yang tidak suka menghambur-hamburkan hasil jerih payah. Cobalah untuk mengendalikan perasaan anda yang sensitif agar tidak selalu memasukkan dalam hati setiap perkataan atau tindakan orang lain.

    33. Selasa Pon
    Kalangan ini sangat menyukai kemewahan. Tingkat pemborosan mereka biasanya tergantung pada kemampuan finansial yang ada, tetapi keinginan yang kuat akan kehidupan yang serba mewah akan selalu mereka rasakan. Meskipun cenderung untuk melindungi perasaan mereka sendiri, mereka dapat menjadi sangat setia dan murah hati kepada orang-orang yang sesuai dengan standar pribadi mereka. Akan tetapi, sekali anda dekat berarti anda telah menjadi milik mereka seutuhnya, dan karena kalangan ini sering terbawa kekhawatiran akan ancaman (nyata maupun khayalan) maka tidak mengherankan jika rasa cemburu selalu menyertai mereka dalam setiap hubungan. Meskipun mereka yang dilahirkan pada hari Selasa Pon terkenal bersifat tertutup, mereka dapat bersikap cukup ramah dalam kehidupan sosial. Barangkali anda tidak akan menduga bahwa mereka berpendirian sangat kaku.

    34. Rabu Wage
    Secara umum, mereka yang lahir pada hari Rabu Wage bersifat baik hati dan ramah. Meskipun terkadang kata-kata mereka agak keras, mereka biasanya mudah bergaul dengan orang lain serta menjunjung tinggi kejujuran dan niat baik. Mereka suka menimbang pilihan mereka dengan cermat sebelum melaksanakannya, dan dalam hal ini mereka memiliki cukup banyak kebijaksanaan. Bisa saja mereka suka menikmati barang-barang dan pelayanan yang mewah, tetapi mereka bukan tipe pemboros. Mereka sangat menghargai uang mereka, dan terkadang beberapa dari mereka dapat bersikap sangat irit.

    35. Kamis Kliwon
    Anda memiliki rencana-rencana besar dalam hidup anda. Bahkan, terkadang cita-cita anda sedikit terlalu besar sehingga anda menjadi korban dari imajinasi anda yang terlalu aktif saat keadaan berada diluar jangkauan anda. Meskipun demikian, anda tidak mudah menyerah, dan sikap anda yang optimis dan terhormat akan membuat anda diterima dengan baik oleh kebanyakan orang. Anda suka menjadi pemimpin, akan tetapi terlebih dulu anda harus mengendalikan kecenderungan anda untuk terlalu memasukkan hati ide dan tindakan orang lain yang mungkin berbeda dari sudut pandang anda.

    • Ki Ismoyo sajak’e kok ahli dino pasaran..
      Dadi kepengen nanya ini ki..

      Menurut hitung2an versi orang jawa:
      Konon seseorang yang lahirnya hari Selasa, kalau berumah tangga, sering tidak langgeng.Baik itu bagi dirinya ataupun pada pasangannya.

      Sering terjadi peristiwa,orang yang lahir di hari selasa, dalam RTnya tidak langgeng, kalau gak pisah dunia (cerai) mungkin juga pisah akherat (Ditinggal mati).

      Saya dulu sering di nasehati ortu (moyang, kalo cari pasangan jangan yang lahir hari selasa, klo punya anak juga,di suruh berdo’a jangan sampai hari selasa.

      Saya orang islam, jadi sama hitung2an hari, dan juga petungan tidak percaya.
      Tapi dari seringnya kejadian tersebut, mulai ada rasa was-was juga.

      • Hari Selasa
        Mudah terpengaruh, tidak mempunyai pendirian tetap, gampang naik darah, tidak sabaran dan selalu mau menang sendiri.

        Hari Selasa, disebut Rasulullah Saw. sebagai hari darah sebab di hari itu Siti Hawa haid dan anak Adam (Habil) dibunuh saudaranya. Beberapa ulama mengatakan bahwa di hari Selasa, tujuh jiwa telah dibunuh: Jirjis As, Nabi Yahya As, Nabi Zakariya As, tukang sihir Fir’aun, Asiyah binti Muzachim (istri Fir’aun), orang yang mempunyai sapi dari bani Israel, dan Habil, putra Nabi Adam As.

        Ki SAS, dari awal saya katakan cuma sekedar pethang-pethung, gothak-gathuk, yang saya posting dari beberapa sumber dan jangan dijadikan acuan sekedar perbandingan.

        Ini cuma ramalan, jangan dianggap serius nanti jadi musyrik, yang benar tempat kita memohon dan Maha memberi petunjuk semata-mata hanya kepada Alloh Subhannahu Wa Ta’ala. Jadi berserah diri hanya kepada-Nya, Lillahi Ta’ala saja.

    • Kalau Sabtu legi apa ya?

      • Setu legi = setengah tuwo, lemu ginuk-ginuk

    • petungan hari dan pasaran jumlah 35 jadi posting weton/naptu, sudah selesai sampai hari dan pasaran yang ke-35. Nuwun.

  5. Bener juga Ki Widura,
    Malah beberapa saat ngadat, tapi lumayan nggak ke warnet…….wayah jam 02.00 wib

    • Kepareng pamit rumiyin Ki Sanak,
      Ngaso, persiapan untuk besok pagi.

      Nuwun.

      • Sugeng Sare Ki Ismoyo!

  6. tumut maleh

  7. Absen Nyi …

  8. lapor diri ke ki widura,..:D

    • Bawa Kopi enggak Ki? 😀

      • sampun telas ki,..lha nenggo 256 ga metu-metu jeh,.. hehehe

        • Ngantos blendingen…

  9. nderek antri maleh

    • Monggo Ki Parto!

      • selamat siang Ki Widura …

      • tak kancani jagong Ki Widura

        • Monggo Ki,
          Jagunge bakar ditedo ….. manis sekali …
          Paling enak kalau dibakar dengan kulitnya / klobotnya, setelah mateng dibuka dan diolesi mentega … Luar biasa 😀

  10. Nesba…kesid
    ki wid sawal netobm pangih,dos pundi rabak e,

    • Eas nowamek, nupmas ungad netobm langitek.
      Oggnom rahad ngujag. 😆

      • wah.. kelihatannya ki Widura dan Ki Jagabay sedang menggunakan bahasa sandi

  11. He he he he pada dadi arek malang, tak melu absen ah

    • 😀 😛 😆

      • Wong sing uripe Bejo terus, kok dibilang Arek malang ….. kacian … 😦

  12. Cek and Re-cek …..

  13. absen…..sekalian antriiiii

  14. we la dalah, inyong nang mburi
    Ki Gede nyarinya harus antri, ya…..

  15. absen..nyi…

  16. Lontar Ki Arema jilid 256 – 262 murco saking bangsal pusaka.
    Monggo Ki Sanak nenggo lontar kagunganipun Ki Truno Prenjak.
    Ki Arema sakmeniko tumut ngantri ngajeng gandok, nenggo kamurahanipun Ki Truno Prenjak.

    • Dherek ngantu-antu kawedharipun kitab

    • Maksud Ki Arema, ingkang ical meniko lontar ingkang wonten bangsal pusakanipun Ki Arema, sanes ingkang wonten bangsal pusaka Padepokan ADBM (adbmcadangan).

      • blaik iki … katiwasan…..njur mangke kepripun ki?

  17. nunggu kiriman………

  18. absen ki GD

  19. We lha ketiwasan….rontale oncat soko bangsal pusoko. AS lan GP kudu cepet2 diutus nggoleki. Yen ora AS dikon ngirim per halaman ae soale AS wis apal lan terpatri di dinding ingatannya.

    Atau ada cantrik lain yang punya turunannya?

  20. antlii

  21. Sepertinya udah aman Ki.. Santai saja.

    • wis tenang saiki..senopatine wis ngudar sabdo….

      • Tumben Senopatine podo Ngumpul
        Nang gandok e Cantriek……..

        • hidup senopati YP…

          • Hidup Juga Ki Senopati PLS,
            Sugeng Rawuh di Gandok eee
            Cantrieks….Monggo diwedar Ki

  22. tumut antri….

  23. sakaaww…sakaaawww….

    • yap……

      • yup…….

  24. Salam kenal untuk kera – kera Ngalam….

    • Nyi Untari,… kpn2 tak nganglang teng Perawang punopo kepareng mampir teng gandoke nJenengan….

      • Ki Widura,Ki Arema, Ki Manahan, Ki SAS :

        Ki Pandanalas menawi priyayi putri ingkang nyambangi, wach….ha ha ha, tandangipun gesit sanget nggih.

        • Lha piyambakipun meniko rak dangu wonten wana, dados menawi wonten pawestri nggih kados mekaten. ha ha…. Ngapunten Ki.

          • Ik Nadnap gnamem TINEG, KOK 😆

            • gnuman ybboh qok…..ssskkih

  25. weh..sinambi kawiyak kaca 56, nggelar kloso ro wedangan poci sek wae…

  26. Salam kenal buat para cantrik padepokan ADBM. Saya sudah lama menikmati fasilitas padepokan, tp baru sekarang memperkenalkan diri utk gabung dalam proses belajar mengajar di padepokan ADBM. Btw facebook adbm ada kan? bisa kasih tau ga? makasih

  27. Meluu… antri..

  28. nunggu lagi… kitab di wedar

    enaknya bacanya di rapel aja ah.. kumpulin dulu

  29. Melu antri juga ya

  30. melo’ ngantri……
    matur nuwun Ki Gede….

  31. menanti…….

  32. Semakin menanti semakin gak karuan…

  33. antrii.. mumpung masih pagi

  34. Mantep……Mantep Tenan

  35. Mantep……Mantep Tenan,

  36. Nderek ngantri ….

  37. Ada yang tau ngga ya ?
    sebetulnya ADBM III sampai jilid berapa ya tamatnya..?

    • Adbm I = 01 – 100
      Adbm II = 101 – 200
      Adbm III = 201 – 300
      Adbm IV = 301 – 396

      • Jika dilihat dari cover/buku sbb :

        adbm I = I-1 s.d I-100
        adbm II = II-1 s.d II-100
        adbm III = III-1 s.d III-100
        adbm IV = IV-1 s.d IV-96

        • sing III-56 mbok dibalangke ki….

          • kemana ki …

            • terima kasih ki zacky yg sdh bersedia membalang…
              ke gandok saya aja spt biasa….

              • lho dino iki sing mbalang kitab jatah’e ki zaky tho…

                Suwun kitab’e wis tak tampanai..meh wae mrucuttt iki

    • Sebetulnya tidak tamat, karena Sang Maestro keburu meninggal sebelum ditamatkannya. Cita-cita Sang Maestro mau sampai dengan orang kulit putih masuk Mataram, tapi apa daya sang Khalik berkehendak lain.

  38. ADBM iku sebenarnya critanya gak sampe Tamat krn keburu pak SH meninggal..

  39. Sampun sayah ngantri Ki. Lunch dhisik ah.

  40. Antri yg ke – 74 …..

    • jebulnya intap-intip spy pas di 74….ati2 gandok berikutnya mau tak sabotase komen yg ke-74

      • jgn di sabotase ki … ngk ta kirim JDBK loh..

        • he he he …
          opo seri IV …

        • welah..malah ngrepotin ki zacky….

          dua2 nya saja ki ….

  41. antri yg ke – 75..

    • 76 ding

      • Oleh nomer 77 nomer cantik

  42. …onggom…

  43. Terima Kasih …. sudah bisa unduh 256-00.jpeg
    Lumayan untuk bahan renungan sebelum tidur …
    😛 😆 😀

    • Diten Rebo opo? Rebo kliwon 🙂

      • rebo pon ….
        ki sukra…ndang diwedar, pamali ngulur2 wedaran dino rebo

        • rebo wage nding …wis disusrup

      • Wah, iki apa sasmita menawa kitabe arep diwedar dina Rebo. Yen ngono dina Rebo ana rapelan kitab 256 + 257

    • Pertama kali …. Absen no1 dan ngunduh nomer 1 he he hee

      • Dasar…, pancene penggaweanne neng nggone TI, nek lagi melek yo mesti disikan. Absen plus ngunduhe.
        Iki wis bengi to? (wla), gek ndang sare, diwacane sesuk wae.

      • ngunduhe telat…wis ono nyruput ndisik..

        iki dino seloso opo rebo tho? ki sukro koyone salah pethung…

  44. orop ruludes, kas okinem netnid oponem higgn?

    • nuwus ik edeg

  45. wah wah, kisanak semua sudah panda bahasa Ngalam sampai sampai aku kadit intreng blas. hehehe

  46. ngantuk

  47. matur nuwun ki gede.. kitab sudah di unduh

    • Cantrik-cantrik sekarang sudah pada pinter-pinter membuat bentuk semu, ngeledek sesama cantrik, sudah ikutan mbeling kaya saya……..he he he

      kitab belum wedar sudah matur nuwun, walau matur nuwun atas kitab yang sudah diunduh, artinya kitab yang lalu.

      • Ki djoko,

        Ki Balung Gerih benar, kitab 256 memang sudah di wedar !

  48. Terima kasih Ki GD, ……….

  49. terimakasih III-56-nya

  50. Sekarang kan hari Selasa ………… ngunduh kitabnya Ki.

    Terima ……. kasih ………


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: