Buku III-54

.254-00
.

Laman: 1 2

Telah Terbit on 30 Mei 2009 at 01:12  Comments (115)  

The URI to TrackBack this entry is: https://adbmcadangan.wordpress.com/buku-iii-54/trackback/

RSS feed for comments on this post.

115 KomentarTinggalkan komentar

  1. Absennnnn….

    • Walah kok iso yo ? Tumben…..

      • Ooooo… dadi nomer siji, loro, karo telu ngono yo ?

        • hehehehe..tumben ki..

          • nDerek Ki Kimin dateng mriki..

            Ki Kimin,
            minta email atau HP atau telp, atau apa saja yang bisa dihubungi, kirim ke email saya, jogo.tirto@yahoo.com, kalau jadi bulan depan saya ke banjarmasin.
            matur nuwun.

            • alhamdulillah, segera dikirim ke alamat email panjenengan, menawi kersa, sumonggo dalem aturi nyare wonten gubug dalem. ditengga nggih ki jogotirto.

    • Luar biasa Ki Kimin nomer 1 πŸ˜›

      • Lha sampeyan ngluyur nang endi wae Ki. Nek diwedar jam semono iku mestine lak jatahe sampeyan to.

  2. hahaha… sugeng dalu ki kimin… ya sekali-sekali gak pa-pa tha… πŸ™‚

    • Hi….hi…hi…. Ki Banuaji sugeng enjang, sing jenenge wong urip nggih, nek niat ngenteni ben saged nomer siji, mbooooooten nate keparingan, lha niki niate silaturahmi, kok malah ken maju disik…. wis tenan tit.

      • saestu ki kimin, maka dari itu, setiap akan memulai bisnis, saya selalu berniat silaturahmi, biar malah gol (wah kalau ini sih memang sudah niat juga ya….) πŸ˜€

  3. aku nomor piro yo………

  4. Walah, isih entuk nomor cuilik…tho? Nayamul….

  5. Aku nomer limo πŸ™‚

  6. absentttttttttt

  7. Abis ngantri di bilik sebelah ..

    langsung absen disini ..

    • melu ngantri, isi daftar absen………

  8. melu ngantri, isi daftar absen………

  9. lanjutannya :

    7. Kamis Pahing
    Anda memiliki cita-cita yang besar disertai semangat baja untuk mewujudkannya. Anda selalu siaga mencari kesempatan untuk memajukan kepentingan anda. Tetapi hal itu bukanlah untuk anda semata; anda juga sangat mempedulikan keluarga dan selalu siap membantu saudara yang membutuhkan perlindungan atau pengasuhan. Meskipun demikian, anda mungkin perlu menjaga kecenderungan untuk selalu mengambil kesimpulan tanpa mengetahui fakta-fakta yang lengkap. Khusus dalam pergaulan anda, suatu dorongan untuk membantah tanpa lebih dahulu mengatur pikiran dan kata-kata mungkin akan dapat membuat orang lain merasa tidak dihargai. Cara penyampaian anda sangat berpengaruh di sini.

    8. Jumat Pon
    Menurut kepercayaan jawa, orang yang dilahirkan pada hari Jumat Pon perlu banyak bergaul dengan berbagai jenis orang. Konon, mereka berpembawaan tenang, serius dan bijaksana dalam berbicara. Mereka adalah tipe yang berjiwa sosial, murni dan jujur serta mudah bersimpati terhadap mereka yang tertindas. Mereka mudah beradaptasi dengan orang-orang di sekitar mereka dan dapat menyesuaikan diri dengan berbagai situasi seperti seekor bunglon. Akan tetapi, kelebihan ini juga dapat menjadi kelemahan terbesar mereka, karena jika tidak disertai rasa percaya diri yang kuat mereka dapat dengan mudah dipengaruhi oleh pendapat dan kebiasaan buruk orang lain.

    9. Sabtu Wage
    Jika anda lahir pada hari Sabtu Wage, maka anda akan bersifat teguh pada pendirian dan sangat mudah naik darah jika rencana tidak berjalan sesuai dengan keinginan anda. Barangkali anda akan sedikit banyak bergelut dengan masalah seputar kepercayaan dan rasa memiliki, karena dikatakan bahwa anda bersifat agak cemburuan. Meskipun demikian, anda sangat setia dan murah hati terhadap orang-orang yang anda sukai. Di samping itu, anda memiliki bakat besar dalam mengatur rumahtangga anda agar tetap berjalan tenang. Anda benar-benar menyukai kemewahan dan sangat menghargai barang-barang yang berkualitas tinggi.

    10. Minggu Kliwon
    Satu lagi tipe pendiam dengan pendirian tegas dan kemauan keras. Anda sangat pandai dalam membuat orang selalu menduga-duga perasaan anda yang sebenarnya. Anda sebetulnya cukup sensitif, tetapi jangan berharap orang lain akan mempercayainya pada saat mendengar anda beradu pendapat. Anda pandai bersosialisasi, pandai berbicara, dan memiliki bakat politik yang besar. Dengan kelebihan seperti ini, tidak mengherankan tipe-tipe seperti anda sering mencapai kedudukan yang tinggi!

    • Untuk mbak Nunik sebagaimana point 8 diatas.
      dan Ki Aji sebagai berikut :

      18. Senin Pon
      Jika anda lahir pada hari Senin Pon, anda adalah seseorang yang penuh kontradiksi. Anda mungkin terlihat sebagai orang yang tangguh, yang suka tampil kuat, bahkan dengan bangga memamerkan kekayaan anda (atau kepandaian anda bila hanya itu yang anda miliki!). Namun, anda sebenarnya adalah seseorang yang sangat perasa. Orang lain akan selalu terkejut bila mendapati betapa ramah, sopan dan bertanggung jawab anda sebenarnya. Tidakkah anda merasa lebih baik sekarang?

      • @Ki Aji,
        Sabtu Pahing sudah ada di gandok 249, tapi agar susah mbolak-mbalik tak posting lagi sbb :
        2. Sabtu Pahing
        Jika anda lahir pada hari Sabtu Pahing, kemungkinan anda bersifat lekas naik darah! Untungnya, secepat anda memuntahkan kemarahan anda secepat itu pula anda melupakan penyebabnya. Semoga orang lain sebaliknya mudah memaafkan anda pula! Perlu diingat, bukanlah suatu hal yang menyakitkan untuk mengakui kesalahan yang kita lakukan. Akan tetapi meskipun anda memiliki semangat hidup yang tinggi yang terkadang berakibat pada kecerobohan, anda akan bersikap lebih waspada bila menyangkut materi. Anda adalah salah satu tipe yang selalu siap membantu teman yang sedang menderita.

        • Matur nuwun Ki

          mudah-mudahan bermanfaat

          sambil antri juga

  10. ndhprok nang kene ah

  11. Melu ngantri ning kene……………..

  12. He rek Aku melu perang,ojo di tinggal

  13. Ikkut ngacung ….

  14. cihuyyyyyy … Agung Sedayu in action ….. !!

    • lupa … absennnn.

  15. antri di sini saja ahh. hadir ki gede

  16. Hadir, antri lah

  17. Nderek, nunut …..

  18. Wah wis byk yg hadir disini.
    Hadiir juga..
    @ki ismoyo, matur nuwun ki. Bnr2 bisa buat mawas diri..

  19. usai mengunduh kitab 53, kini absen disini untuk ngantri

  20. An-3 disik

  21. terimakasih atas kitab2nya …
    sambil menikmati sekalian ikut ngantri disini …

  22. kalau antli kitab adbm siap selalu, kalau antli BLT ogsh ahhhhhh

  23. antri ngentheni lanjutanne
    sopo reti dino iki di wedar sekalian..
    nggawe sangu malam minggon…

  24. ngantri ah..siapa tau dititipi..

  25. malem minggu gelundungan nunggu kitab di sini aja deh :mrgreen:

  26. Kira2 malem ini ada kitab baru yang diwedar ngga ya Ki Arema

    • sesuai jadwal, 254 jatah besok. Kalau diwedar hari ini berari besok libur.

  27. WAAA….. LAGI SERU-SERUNYAAA………….
    SG pasti kena batunya…

  28. penasaraaaan…

  29. hadir lagi disini..
    hebat aku, rajin amat hadirnya…hehehehehhe

    • iya nyi padahal, ki amat nggak rajin-rakin πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

      • Oooo, nak leak sudah bisa mengucap r ya. selamat

        • sudah sembuh ki, kan ketemu saya..heheheheh

          • ha…ha…ha…kalau ngomong sama nyi nunik pasti bisa walau sedikit sulit {sedikit tebal pesona} koq balik ngomong l ini pasti gala-gala ki alema yang bikin nelves πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

  30. nderek antri

  31. Hadlir….

  32. kawula ugi

  33. malam minggu yg sepi……

  34. IKUT NGRONDA

  35. Radar Ki Widura tidak menunjukkan kehidupan. radar Ki Manahan sudah kendip-kendip, tetapi belum lapor kehadirannya.

    • Bangun tidur ………. Dino opo iki …. Setup Legi?
      Ronhda maneh ….. sopo koncone ……

      Radar Ki Arema … wis ora ketekan lengo …..
      Bangun Ki ….. masa mau tidur …..
      Esuk uthuk-uthuk mestine ya …. sarapan … nJenengan kok malah tidur

      • He he…, habis njemput anak saya Ki.

        • O,sakniki gadah tugas tambahan Tar Jem nggeh ki areama..

          Matur nuwun Nyi…

          • He he…, nggih Ki.

  36. Lontar sudah diwedar, siapa yang masih ingin ronda?
    Ki Pandanalas ijin tidak masuk padepokan sampai senin (katanya), tetapi sudah menyediakan sekarung jagung muda yang siap dibakar.

    • diwedar apa buka gandok Ki ? πŸ™‚

      • Maksud saya, jatah lontar hari ini.

  37. 19. Selasa Wage
    Anda tidak suka membesar-besarkan diri. Bahkan, anda lebih sering mengalah kepada orang yang lebih cerewet daripada mempersoalkan hal-hal yang remeh. Meskipun demikian, anda bersemangat baja. Beberapa orang mungkin mengatakan anda sedikit kaku. Namun, ada pula yang akan menganggap anda teramat ndableg. Di samping itu, andaikata anda merasa terancam, ego anda yang sensitif akan sangat mudah terusik sehingga anda cenderung bersikap cemburu. Meski demikian, terkadang lawan-lawan anda pun akan mengagumi nafsu anda yang besar akan ilmu pengetahuan dan tekad kuat yang memungkinkan anda menelaah secara mendalam hal-hal yang menarik perhatian anda. Bila keadaan mulai memburuk anda akan tetap bertahan.

    20. Rabu Kliwon
    Anda adalah pemikir sejati dengan sikap lembut disertai gaya duniawi yang mempesona yang mudah menarik orang lain kepada anda. Dikarenakan bakat alami anda akan bahasa dan kepekaan terhadap perasaan orang lain, maka anda memiliki potensi untuk menjadi seorang pembicara besar. Banyak di antara orang yang lahir pada hari Rabu Kliwon menjadi orator atau penulis yang handal. Anda berseri-seri bila mendapatkan pujian (sebenarnya siapa yang tidak?), akan tetapi mungkin anda perlu belajar untuk tidak terlalu memasukkan kritikan orang lain ke dalam hati. Waspadalah agar kelemahan anda terhadap kata-kata yang manis tidak membuat anda terlalu mudah diperdaya.

    21. Kamis Legi
    Mereka yang lahir pada hari Kamis Legi memiliki cita-cita yang mulia dan nilai-nilai yang tinggi. Mereka terkadang amat bijaksana, dikarenakan kemampuannya untuk melihat prospek jangka panjang dari suatu hal. Walaupun demikian, mereka harus mampu bersikap tabah dan berhati-hati jika ingin melihat keberhasilan ide-ide mereka yang besar. Masalahnya, meskipun kalangan ini cenderung berpandangan luas, mereka sering terjerumus dalam pernik-pernik kehidupan sehari-hari. Mereka termasuk tipe yang selalu membutuhkan pujian. Namun, kemungkinan dukungan tidak terlalu sulit diperolehnya, sebab mereka biasanya dikelilingi oleh banyak teman (kelompok ini terkenal memiliki kemampuan bergaul yang luar biasa). Sementara itu timbul pertanyaan; benarkah hanya keinginan untuk membantu ataukah dorongan tersembunyi untuk menguasai lingkungannya yang selalu membuat mereka mencampuri urusan orang lain?

    22. Jumat Pahing
    Pada dasarnya, anda adalah pembicara yang menyenangkan dengan cita-cita tinggi dan hati yang jujur. Apalah artinya jika anda bersikap sedikit boros! Anda bakal memperoleh banyak poin dari mereka yang ingin melihat anda berhasil — bahkan jika anda tidak selalu memanjakan mereka. Anda kelihatan begitu mudah dimanfaatkan sehingga orang tidak akan menyangka bahwa anda akan mampu bersikap gigih (baca: keras kepala?) atau menduga betapa ganasnya anda bila sedang mengalami hari yang menjengkelkan!

    23. Sabtu Pon
    Anda memiliki ego yang besar dan selalu ingin menjadi penguasa di dalam lingkungan anda. Meskipun demikian, anda bukanlah tipe orang yang sulit: bila seseorang mengecewakan anda, anda akan memaafkan dan melupakannya dengan cukup mudah — asalkan mereka mengakui kesalahannya dan memohon maaf di kaki anda! Anda suka membayangkan diri sebagai orang yang kaya dan terkenal. Hal ini tidak berarti secara otomatis anda materialistis. Namun, jika para peramal Jawa dapat dipercaya, anda memang menikmati suasana yang mewah dan tidak sungkan memperlihatkan kelebihan anda dalam hal materi. Mungkin hal ini berhubungan dengan masa kecil yang kurang bahagia dari segi emosional atau ekonomi. Semoga saja anda tidak terlalu pelit untuk membagi keberuntungan dengan teman-teman anda. Ingatlah bahwa mereka yang banyak memberi akan banyak menerima pula!

    24. Minggu Wage
    Mereka yang lahir di hari Minggu Wage konon bersifat pemurah dan mudah menaruh iba. Mereka tahu cara-cara untuk menghibur orang yang sedang menderita. Mereka merupakan pekerja keras pula. Akan tetapi, mereka terkadang terlalu teguh dalam pendirian — bahkan sangat keras kepala! Meskipun mereka pandai menenangkan perasaan orang lain, mereka tidak akan menunjukkan perasaan mereka sendiri dengan mudah. Mungkinkah hal ini merupakan pengendalian emosi dari diplomat, doktor UGD, atau pemadam kebakaran, atau justru kewaspadaan yang berlebihan terhadap kemungkinan disakiti oleh orang-orang yang telah mereka percayai? Mereka sendiri yang harus menjawab pertanyaan ini.

    25. Senin Kliwon
    “Kehormatan keluarga” adalah prinsip kalangan Senin Kliwon. Anda terkenal karena pengabdian anda terhadap orang tua, anak, kakak-adik, bahkan sering pula kerabat jauh. Anda bersedia mengorbankan semuanya untuk membela keluarga anda. Anda memiliki perasaan yang kuat terhadap asal anda, bahkan mungkin juga terhadap negara tempat anda lahir. Sayangnya, segala hal cenderung terlalu dimasukkan hati, sehingga anda mudah tersinggung. Terkadang perlu waktu untuk membuat anda tenang kembali. Meskipun demikian, pada dasarnya anda mudah memaafkan dan tidak suka mendendam. Anda pandai dengan kata-kata dan mungkin dapat menjadi seorang pembicara atau penulis yang baik jika anda tertarik pada pekerjaan semacam itu. Orang lain menghargai keramahan, kesopanan dan kelembutan anda yang terpuji.

  38. Ta Plentelengi Titike durung ono

  39. Dari titik …. ke titik ….

  40. nuwun III-54 nya

  41. wis di wedar belum ya?

    • ya wis lah…….

  42. Matur nuwun….

  43. Matur nuwun untuk kitab 254
    Tetap rondha

  44. Matur nuwun,
    kitab 254 sampun dipun unduh.

    antri, absen rondha untuk kitab berikutnya……..

    titik….titik nyalawadi, di titik tidak muncul, harus waspada ngunduhnya.

  45. suwun kitabna

  46. telima kasih

  47. kenyangnya pas,..

  48. Wah marem tenan …. Hatur nuhun ..

  49. Ikutan ngundhuh Nyi

    Matur nuwun rapelannya…

  50. terimakasih, sudah ikutan ngunduh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: