Buku III-53

.253-00

Laman: 1 2

Telah Terbit on 30 Mei 2009 at 01:17  Comments (84)  

The URI to TrackBack this entry is: https://adbmcadangan.wordpress.com/buku-iii-53/trackback/

RSS feed for comments on this post.

84 KomentarTinggalkan komentar

  1. Daning langka sing ngantri

    • langka la, kaya kiye…

      • pasukan sakaw

        • kekekekek, habis sakaw, glegeken ….

  2. aku melu ngantri ah

  3. Nderek antri nggih…..

  4. ikuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuut… hadiiiiiiiiiiiiir….

  5. Nunuuuuuut……….

  6. aku meluuuuuuuu………

  7. Sakaw…sakaw….sakaw….

  8. Ndherek antri para sedulur…..??? Kok ada yang sakaw ya….kenapa ki ARya???

    Cari Kyai Gringsing saja, tuh, minta obatnya…..?

  9. kek i lontar sing akeh ben glegekan iku obat mujarab

  10. absennnnnnnttttttttt

  11. Terima kasih Nyi Seno dan Ki GD
    untuk kitab 251 & 252

    Sekalian antri …..

  12. Kokok ayam pertama. Blm tdr, blm ngunduh, insomnia. Heeh..
    Ngisi absen dulu lah.. Hadir..

  13. Ikutan antri juga,
    mudah-mudahan koleksinya
    ki truno prenjak keluar lagi.

    matur nuhun

  14. 16

  15. ikut antri

  16. paling2 juga besok malem keluarnya, heheheh. Ki Widura kemana nih, sampeyan semaput yo Ki, ketiban kitab 2.

    • Lagi nongkrong di kali, sambil menikmati dua buah kitab kiriman.

  17. Matur nuwun poro bebahu sedaya, sawetawis mandhapipun kitab gaib nggih

  18. nDerek ngantri….

  19. Etong hadir !!! ikutan ngabsen..

  20. terima kasih………………………………….





    ikut ngantri disini….

  21. Aku Melu Rek

  22. absen..pagi…ikutan antriii….

  23. ikutan ngacung …..

  24. Weh…, wis akeh sing antri ndik kene.

    Sugeng enjing kisanak.

  25. absen ki GD

  26. matur suwun sampun rapelan..

  27. Hadiiir

  28. ikutan nunggu sambil baca kitab 251

  29. Ikutan Absen Nyi….
    Matur nuwun rapelannya

  30. kira2 jam brp ya kitabnya diwedar ?
    dah deg degan nih..

    • He he …., sabar Ki Etong. Pada waktunya pasti akan diwedar.

      Justru disitulah Ki seninya, kalau tidak ada deg-degannya jadi tidak asyik.

      Seperti yang dapat mengisi nomer absen atau ngunduh pertama, saya yakin pasti deg-degan.

      Tampaknya kitab diwedar pada saat senggang senopati. Senopati juga bekerja, mengurus keluarga, dll seperti kita. Kapan senggangnya? ya tidak tahu.

      • wah kalo kita sih kayaknya senggang terus deh.
        ha..ha
        apalagi cantrik cantrik yg telanjur pada nyandu dan sakaw berat, senggang gak senggang ya tetep aja di senggang senggangin

      • nek ngene iki penake pancene dibalang ki Arema…
        monggo ki mampir teng gandok kulo, mangke tak suguhi sego jagung sambel korek + gereh teri asin…nyampleng pokoke…

        • Wah kaleresan kula pancen dereng sarapan, Ki..
          Soale sampun kadung sakaw berat dados kula bela belani ngentosi teng ngajenge gandok mriki..
          🙂

        • Loh…, teng Kendal wonten sambel korek ugi to Ki.
          Tak kira mung Mediunan tok.
          He he, iku sambel favoritku Ki, mulai cilikan biyen.
          Matur nuwun

          • Betul Ki,
            Sakaw sih iya, berharap kitab wedar cepat iya juga.
            Menunggu dan menanti, iya harus.
            Mencoba bersabar, mau gak mau, mesti iya.

            Jaman timur dulu nunggu bekas pacar ra teko-teko, ati mangkel, tapi iya cuma dihati, kalau dah ketemu iya coba senyum, iya walau agak sedikut kecut…..

          • niku njeeh klangenan kulo ki…ngantos sakniki…tapi nggeh niku..rosone koq rodho bedho..mungkin mergo pupuk lomboke ngangge zat kimia….

            jagung rung karung teng senthong kiriman nJenengan nembe tak olah dados sego jagung ki..dereng rampung…matur suwun…

  31. 11. Senin Legi
    Kelompok ini suka berkeliling dan melihat-lihat dunia, entah secara fisik ataupun secara intelektual. Mereka juga suka berdebat. Namun, mereka tidak bersifat antagonis; kalangan ini sebenarnya terlalu sopan bahkan untuk bermimpi menyakiti perasaan orang lain. Konon mereka juga sangat murah hati. Tampaknya, mereka memiliki kepribadian yang cemerlang… jika saja mereka mau berhenti mencampuri urusan orang lain!

    12. Selasa Pahing
    Orang-orang yang lahir pada hari Selasa Pahing konon bersifat santai dan dapat menerima orang lain apa-adanya. Mereka terampil dengan tangan mereka, suka menolong, dan mau berkorban banyak bagi orang yang mereka sayangi. Tetapi jangan tanya tentang orang-orang yang membuat mereka marah! Kalangan Selasa Pahing mempunyai reputasi terburuk dalam hal membalas dendam secara membabibuta. Meskipun mereka cenderung untuk cukup beruntung, mereka harus belajar untuk mengendalikan suatu kehausan pribadi yang mungkin membuat mereka agak serakah. Lalu di kemudian hari mereka dapat hidup tenang dan berbahagia, dikelilingi banyak teman yang baik dan menarik.

    13. Rabu Pon
    Pada dasarnya, anda termasuk tipe yang penuh keberuntungan, karena anda selalu merencanakan tindakan anda dengan hati-hati, terbuka terhadap peluang yang baru, dan tidak mudah putus asa. Anda juga memiliki beberapa keterampilan sosial, sehingga sejelek apapun wajah anda, kemungkinan besar anda mudah bergaul dengan orang lain! Sisi buruknya, anda suka sekali pamer. Mungkin anda hanya haus perhatian sewaktu masih kecil, sehingga kini anda merasa harus membuat kagum semua orang dengan kepandaian atau kekayaan anda. Jadilah diri sendiri dan orang lain akan menyukai anda apa adanya. Akan lebih baik juga bila anda berusaha untuk tidak terlalu menyalahkan orang lain yang secara tidak sengaja menyakiti perasaan anda.

    14. Kamis Wage
    Orang yang lahir pada hari Kamis Wage biasanya memiliki cita-cita setinggi langit. Tentu saja, terkadang harapan mereka terlalu tinggi, tetapi mereka juga berpegang pada aturan dan dapat cukup berhati-hati dalam mewujudkan tujuan mereka sehingga seringkali tercapai. Kalangan ini mungkin saja pandai, tetapi mereka sering terpaku pada jalan mereka dan biasanya tidak menghargai saran yang tidak mereka inginkan. Meskipun demikian, mereka dapat cukup mempesona orang lain dengan sopan-santunnya dan cenderung tampil baik dalam pergaulan. Mereka mungkin tidak suka menunjukkan perasaan mereka yang sebenarnya, tetapi mereka mudah dibujuk dengan rayuan — beberapa patah kata yang manis dan mereka pasti mulai berpamer!

    15. Jumat Kliwon
    Karena sabar dan murah hati, anda mudah membuat orang menyukai anda. Mungkin hal ini juga dikarenakan gaya anda yang halus. Anda dapat menjadi seorang pemimpin yang baik, karena anda cenderung mempunyai kemampuan, dapat berpikir secara luas, dan dapat mempengaruhi banyak orang dengan lidah anda yang pandai. Mungkin saja anda sedikit malas pada suatu saat, tetapi orang-orang akan tetap mencintai anda. Jelasnya, anda tidak akan pernah kekurangan teman!

    16. Sabtu Legi
    Anda adalah salah seorang penggemar gaya hidup yang santai dan mewah. Bagi anda, kualitas selalu lebih penting daripada harga yang murah. Hal ini berlaku juga pada kehidupan sosial anda: Anda ingin berada disekitar orang-orang baik yang ber-IQ tinggi. Anda sendiri tidak kalah dari segi otak. Untungnya anda juga dapat menghargai pandangan orang lain. Tidak bisa dipungkiri, omongan anda terkadang sedikit tajam. Tetapi mengapa orang lain mau bersikap sarkatis terhadap anda?

    17. Minggu Pahing
    Menurut pengertian tradisional, orang yang lahir pada hari Minggu Pahing diakui memiliki kemampuan yang mengagumkan di bidang apa saja yang digelutinya. Mereka adalah pribadi-pribadi kuat yang mampu mempertahankan pendapatnya dalam keadaan sulit sekalipun. Tetapi mereka juga berpikiran luas dan cenderung ditanggapi dengan baik dalam lingkungan sosial. Anehnya, kelompok ini dapat benar-benar ahli dalam menyembunyikan (atau memendam) perasaan-perasaan yang tidak enak seperti kemarahan, kesedihan, atau penyesalan. Kontrol diri semacam itu sangat menguntungkan bagi seorang politikus, doktor UGD, atau agen rahasia. Namun, semoga sifat ini tidak berakibat pula pada terpendamnya perasaan-perasaan yang semestinya ditunjukkan secara terbuka kepada orang-orang yang mereka cintai.

    • Ha ha …., ada yang cocok. ada juga yang menurut saya tidak cocok.
      Trimakasih Ki, untuk mawas diri.

      • ki…kulo wau nginguk gandoke nJenengan… sanderan sampun kulo tampi…

        wau kulo titip pesen dumatheng Nyai nipun …

      • Ki, namanya juga pethang-pethung, gothak-gathuk.
        Tidak harus mutlak menjadi acuan, sebagaimana pendapat Ki Arema sekedar perbandingan dan mawas diri. Ambil yang positif buang yang negatif……..ha ha ha, kira-kira begitu.

        • Cocoknya jadi Agen Rahasia ya Ki,
          yach rahasia apa saja….he he he.
          Gojek Ki.

  32. turut menanti…..
    Absenn

  33. siap antli lagi

  34. matur nuwun kitab 251 – 252
    tumut antri kitab 253..

  35. Derek-derek sadayana,
    Nuwun sewu se-sewunya tumut nyantrik di padepokan ini
    baru ngabsen padahal 250-an kitab wis digegleg
    wis nggak maen blas, kebangetan

  36. Wah … sakaw … sakaw …. menjelang pertarungan Ki Ajar yang minta Di Ajar karo AS …. tambah sakaw …

  37. wah.. lagi seru-serunya je..

  38. derek-derek sadayana,

    nderek tumut nyantrik di padepokan ini

  39. Ternyata Ki Ajar Kumuda adalah orang yang munafik. Sudah memakai nama AJAR tetapi tidak bisa mengajarkan bagaimana bersikap rendah hati, tidak mendendam, bahkan tidak merasa perlu lagi belajar ilmu-ilmu lain untuk semakin mendakatkan diri dengan Yang Maha Kuasa.

    Agung Sedayu justru perlu mengajarkan agar Ki Ajar menjadi sadar.

    Wehhh…pedotane kok dadi nanggung. AS harus menghadapi kesulitan apa lagi ya?

    • Lebih cocok pake nama Ku Rang Ajar Kumuda…:-)

  40. Jadi tambah penasaran nih, gimana kelanjutannya, kapan diwedar Kitabe kie ?

  41. sungguh laku yg berat….
    tiga hari puasa, semalam dikasi minum hanya seperti ngebasahin bibir tok, hausnya belum hilang malah skarang jadi tambah haus 😦

    Toloong… Toloong…

  42. kitabe durung di wedar juga ya? sudah sakaw berat nih

  43. suwun kitab 53-ne. on the way to downloading it

  44. Jan Marem temen KI Gede lan Senopati Pengganti, Suwooon

    • Yang medar lontar masih Nyi Senopati Ki.

      • O..pantes, ketoro seneng nyimpen tautane nang titik…
        Tak kior sampeyan ki…
        Suwun Nyai……..

  45. Legaaa napasmku…
    Matur Nuwun…. 🙂

  46. Terima kasih ………

  47. Terima kasih ………..

  48. Matur nuwun Ki GD

  49. Matur nuwun malih….

  50. Terima kasih kitab 251, 252, dan 253 nya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: