Buku III-39

239-00

Laman: 1 2

Telah Terbit on 16 Mei 2009 at 04:46  Comments (373)  

The URI to TrackBack this entry is: https://adbmcadangan.wordpress.com/buku-iii-39/trackback/

RSS feed for comments on this post.

373 KomentarTinggalkan komentar

  1. nek komen gandok iki iso 240, mesthi langsung diwedar 2 kitab 239-240 ….

    • Neng gandok 240 wis ono TITIKe …. kari diwenehi TAUTAN wae. Horeee

      • ora bakal kapusan kaping pindo …..

        • Pancen wis ono TITIKe sejak kemarin tho? Buktinya Ki Arema kan pasang TAUTAN disitu – coba kembali ke Gandok 231. Aku sik eling, Ki. Durung pikun tho?

        • ki pandanalas nggak bakalan terperosok ke lubang yang sama untuk yang kedua kalinya, leres mekaten to?

          • tergantung lubange ki anggara….hiks

          • Aku mesti menemukan jurus untuk ngakali Ki Pandanalas lagi … Mungkin harus baca Kitab Kama Sutra …. he he heee

            Wah jangan-jangan Ki Pandanalas wis tamat, malah sudah nglontok. πŸ™‚

        • ha..ha…ha…, tapi latare durung njedul ki …

          (ki Arema pasang TAUTAN?…berarti ….)

        • Sapa ngrasani aku.

          Mari mlaku-mlaku, mulihe nyangking pecel. he he.
          Kebetulan lho, cedek omah ana warung pecel Mediun,
          Sabar sik, Nyi Sena sik repot.

          • niku ki WDR nyuwun TAUTAN kitab 240 ki…kulo mung nggonceng TAUTAN kemawon koq ki….

          • Sekarang ini, kalau disuruh milih, pilih PECEL atau pilih 239 dan 240 diwedar … akan saya katakan dengan tegas, SAYA PILIH PECEL ……. NOW!

            Mblayu disik sebelum disabet Sigar Penjalin!

          • Tautanne nggih nyuwun Nyi Seno to Ki.

            • Ki Arema kan bisa mbrobos gandok dengan ilmu panglimunan … he he heee … ngajari mbeling … wong wis tobat kok dibujuk maneh. πŸ˜€

              • Kapok.
                Engko kekancingan maneh

    • Podo njaluk tautan opo akeh lelemud?

  2. 18 cantrik esuk tenan olehe sowan,arep2 kitap kok drung ono,wis dho sarapan po drung…yaine/nyaine?

    • nembe mbahas kitab kamasutra kaliyan ki WDR ki….

      (taksih teng mbengkulu ki JB?)

    • Kados pundi kabare bumi Ranggalawe Ki

  3. Ki Pandan,

    Mbok menowo yen Nyai Seno maos komentare cantrik sepuh iki, tak kira mesam-mesem kecut…..hik hik hik.

    • Cantrik sepeuh sing pundi tho Ki Ismoyo!

      • Lha nggih,

        Mboten wonten ingkang sepuh Ki,
        terosipun Ki Widura, urip meniko dipun mulai umur 40, dados mboten wonten ingkang sepuh…
        Nopo ngoten ki Widura…???

      • Kados ngendikanipun Ki Pandan Ki,

        san soyo suwe ora mung cantrik enom sing mbeling…..sing sepuh2 wes ora sabar pengin mbeling…….

        • “Mbeling” meniko sami mboten kaliyan “nakal” to?

        • Kalau pemahaman saya Ki, Mbeling itu nakal plus, plusnya adalah bandel dan cerdik.

          Apa gitu ya, embuhlah lali aku

          • mbelingnya, menghibur
            nakalnya, juga menghibur,
            bandelnya, sama menghibur,
            apalagi plus cerdiknya, lebih menghibur.

            mbeling, nakal, bandel, disini hanya pengolahan kata-kata saja kok, semuanya menghibur bagi cantrik yang lain, tambah rame, makin gayeng tur grengseng…..

            • Kalau anak-anak yang mbeling umumnya dijewer biar kapok, tapi kalau cantrik yang mbeling apa sebaiknya dikompori saja ya biar tambah gayeng? πŸ˜€

  4. hasil polling kalau hari libur..
    ..ini hari libur..
    Nyi $eno juga ..

  5. Ada yang berminat ga ya bikin kartun ADBM biar kayak Naruto ato Avatar Eenk ?????

  6. Wah wah, apa Diajeng Senopati lagi migrate data dari harddisk lama ke yang baru yaaaa ?

  7. absen,,,selamat pagi semua…

  8. liburrrrrrrrrrrrr

  9. hmmm…ternyata cover juga belum diwedar

  10. silahkan dicermati sanderan senopati di kitab 238 …. kayaknya akan ada long holiday kitab satu minggu …..

    • mosok to Ki….libur 1 minggu….iso mumet

      • belajar supaya jangan sering mumet Ki. kemarin dulu kan sudah dicoba satu minggu tidak mendapat kitab, hasilnya hanya mumet sedikit, tapi kalu sudah biasa tidak mumet lagi.

        sssssssssstttttt Nyai Seno lagi menimbang calon presiden.

  11. Baru datang Jkt lagi nih, naik kereta dari bojonegoro.
    Harapannya tiba langsung bisa download 239. Nyatanya belum ada.
    E..anakku bayi yang minta upload (gendong)..
    Meski masih cape….gendong anak tambah cape..(tapi seneng).
    Sambil nunggu kitab,
    Say hello dulu ah
    Hello Nyi $..

    • wah bojonegro sebelah endi mas
      aku asli bojonegoro

      salam hangat dari Hamburg – jerman

      • Bukan asli bojo, tapi jatirogo Ki.
        Masih satu jam dari bojo.
        Adoh tenan njenengan, nang germany

    • @ Ki Parto
      Oooo
      Yang di Harburg itu Ki Parto to.

      @ Ki Ubaid
      Ki Ubaid juga asli Bojone Goro?

      • Saya asli Jatirogo Ki…
        50 km dari bojonegoro

        • Saya coba cari nama Jatirogo di peta kok tidak ada nama kecamatan atau desa yang namanya Jatirogo ya Ki.
          50 km sebelah mana?

          • Kecamatan Jatirogo, arah barat Bojo, 5 KM lagi sudah masuk Jawa Tengah (Sale).
            Kalo dari Pantura, 15 KM sebelah selatan Bulu (Bulu adalah pertengahan jarak antara Tuban-Semarang.
            Kalo lihat Peta Jawa Timur jelas ada Ki.

            • Wis ketemu Ki, ndik perbatasan karo Jawa tengah. Tak kira masuk Bojonegoro, ternyata Tuban.

              • Betul Ki, memang masuk wil Tuban kok, jadi termasuk anak cucu Ranggalawe hehe.
                Kalo Bojonegoro, dulu wilayah Jipang ya. Jadi kemarin aku termasuk napak tilas dong

    • Mboten kepareng mBeling ki …. mundhak senopati mesam-mesem…

  12. wah belum ada ya ?? dah ngebut nih

    • kalau mau ngebut ya pakai WIN atau Mega Pro atau Mercy

  13. lebih cepat, lebih baik
    biar lambat asal selamat
    biar cepat asal selamat

    untuk kitab 239 mana yang dipilih dari ketentuan diatas ?

    • Lebih cepat, biar selamat…

      • Lengkapnya : Baik lebih cepat, biar selamat…

        • tepatnya : lebih baik cepat, biar selamat…

          • baiknya : lebih cepat asal selamat

  14. nderek ngantri….

  15. milih preside = milih spdah motor
    ono win , mega pro , susuki yo ono…
    Terserah endhi sg dsenengi tur kudu pas kro duwite,he…he…najan entuk kredit

  16. kok durung nongol ya 239?

    • iya ya, serangan fajar hari ini nampaknya batal, mungkin menurut telik sandi tidak tepat waktunya sehingga Nyai Seno membatalkannya. Kita harap saja para telik sandinya Nyi Seno sudah cukup mengumpulkan informasi sehingga datanya cukup untuk membuat strategi dan taktik dalam melakukan serangan fajar esok pagi… πŸ™‚ πŸ˜€ :mrgreen: :mrgreen: πŸ˜€ πŸ™‚

  17. Eh ngomong-ngomong komentarnya baru 232, siapa tahu ditambahin 7 lagi maka cukuplah info yang diperlukan oleh Nyi Seno untuk membuat serangan fajar, ayo cantrik yang lain mbok yao podo membuat komentar…

  18. Mungkin kitab akan di wedar setelah Kiai Gringsing “meeting” dengan Panembahan Senopati untuk mendapatkan ijin wedarnya…..

  19. iya nih mana ya kitabnya, aku sdh sakaw nih. Eh ya kapan si SG bisa tahu kalau ilmunya blm bisa menyamai AS. Tks.

    • wah…. bener2 liburan nih. tapi gak papa lah…. istirahat sehari baik juga buat mata πŸ™‚

      @Ki Jokar, silahkan bergabung di gandok fesbuk, di

      http://www.facebook.com/group.php?gid=46116775873

      sudah 700an cantrik yang duduk2 di amben lebar di sana πŸ™‚

  20. Kitab 239 durung diwedhar, ojo-ojo Nyi Seno melu nyapres,
    dino iki lagi melu tes kesehatan..xi..xi..xi
    Guyon lho Nyi..

    • nyi seno tidak nyapres, tapi beliau memang lagi sibuk (soale jadi ketua tim sukses)

  21. Tak nambah komentar, ben kitab e enggal diwedar….

  22. Belum ada tanda-tanda kitabnya mau keluar. Mudah-mudahan ini bukan karena hard-disk padepokan masih bermasalah. Kalaupun masih bermasalah mudah-mudahan masalahnya dapat cepat teratasi.

  23. berhubung HDD Nyi seno sekarang kena lagi virus jenis baru, varian dari H1N1 yaitu R4N1, yg menyebar dari modern land
    jadi batal diwedar…

    • Tidak komentar….

  24. Telat di wedar nggak apa2….
    yang penting rapelllllllllllllllll

  25. 😳

    • Wajah sedih ya ki?

      • Tersipu-sipu…

    • πŸ˜₯

      • πŸ™„

        • Ngene iki wajah apa ya.

          • kelilipen, blebek’en

  26. Melek ……
    Turu maneh ….

    • Turu maneh…
      Melek….
      Isih tetep…
      Turu maneh….

  27. Menunggu adalah pekerjaan yang mengesalkan …

    Tapi adalah latihan kesabaran ….
    Dalam menjalani masa penantian …

    Dan ialah latihan kesyukuran …
    Disaat telah mendapatkan …..

    Sabar dan Syukur adalah kunci kehidupan ..
    Dalam meraih kebahagiaan ….

    Di dunia ini …
    Atau akhirat nanti …..

  28. Matur suwune mergo diparingi rapelan kitab tekan 238 tak rapel neng kene nyi Seno, ora mergo melu-melu, nanging mergo kesempatane sowan padepokan lagi sak iki.
    Dino iki nembe wae tekan ngomah sak wise nglang-nglang neng tlatah wetan Jowo (dudu Mediun koyo kyai Gringsing, nanging Banyuwangi). Lagi pisan iki lewat jalur kidul (Jember-Glenmore-Jajag), hem….luar biasa….., elok tenan pemandangane, ugo kabudayane. Persis koyo sing ditulis lagi wae neng liputane salah sijine koran terkenal (ora tak sebut ndak dikiro dodolan). Nambah siji maneh perbendaharaan pengalaman ngambah salah sijining tlatah Nusantoro sing sarwo elok.

    • Sampeyan isih ketemu sedulur tuwa sing senengane penekan apa nggak Ki.

      • sopo ki?

        • oh….ora je, mung ketemu wong2 do nude neng kali tanpo pekewuh…iso keno UU pornografi ora yo?

      • Sing glantongan ndik Alas apa iku sing dalane menggak-menggok selatan Banyuwangi-Jember.

        • aku ra ngewaske nduwur, ning akeh ngewaske ngisor ki, wong jenenge andap asor je

          • Andap asor, apa nguwaske sing neng kali apa mau?

            • lha yo iku, kok isih ono sing neng pakiwane kok neng kali…yo bejoku to…nek neng alase sing ting glantung yo anggrek-e ki ijik akeh, ning nek sedulur tuwo kok ora kepetuk

  29. Poro cantrik sekalian, aku mung usul sambil nunggu wedar
    kitabe. ono ora yo sing iso nerusake kisah ADBM iki mengko. soale yen tak woco komen akeh lho sing duwe bakat nulis cerito. mumpung isih rodo adoh enteke crito ADBM iki( Karangan Bpk. MH Mintardjo).
    piye Ki., terutama cantrik senior sing wis suwe lenggah ono padepokan..
    nuwun

    • Dulu saya pernah dengar, adbm sudah dilanjutkan oleh pengarang lain dengan gaya bercerita dibuat semirip mungkin. Cuma ga tahu siapa nama pengarangnya. Juga ga tahu apa di padepokan ini ada cantrik yang memilikinya.

  30. Menunggu ada kalanya
    Terasa mengasyikkan
    Byk waktu kita miliki
    Untuk berpikir..
    Kata ebiet g ade lho.. πŸ™‚

    • Jeng Kulo engken dalu nyuwun kopi jahe ben kuwat melek nggih jeng

  31. Monggo, sapa sing arep ronda.
    Kayane bengi iki kitabe ora diwedar karo Nyi Seno.
    Aku pamit ah, kesel sedino umyek ngalor-ngidul.

    • sugeng sare, aku yo nderek pamit ora iso ronda, jeng Nunik rasah wengi2 ndak marai kebak ngarep gandok

      • Ngeh Kulo,yo nyuwon pamit rumiyen, isuk isuk ta teko maneh (terus seng ronda sopo ?)

  32. Satu kitab satu hari…
    Dua Kitab dua hari….
    Tiga kitab tiga hari…
    …….
    Jadi besuk tentu ada rapelan.

  33. Ki waja, niki kopi jahe-nipun. Kulo tilar teng gardu ngajeng nggih.
    Trus mbade lsg pamit nyusul ki arema kalih ki probondayu. Langsul, enjing2 kedah bidal teng sabin. Monggo.

  34. sambil nunggu kitab diwedar ada baiknya ngintip sopoiler lengkap, hehehe, terima kasih ki S
    ibarat ngelmu, jadi beranjak turun nih..
    mudah2an ntar ketemu ditengah..

    • ngintipnya dimana Ki, mbok saya ikut

      • Awas ndak podho bintiten kakehan nginceng…

  35. Melek meneh….
    Thingak thinguk….
    Durung berubah…
    Merem…..

  36. swandaru latihan nembak pakai pistolnya kyai gringsing, nembak sana-nembak sini akhirnya malah kena hardisknya nyi seno (makanya sampai sekarang belum di wedar)

    • tidur ah, yang ditunggu gak muncul-muncul

    • “swandaru latihan nembak pakai pistolnya kyai gringsing, nembak sana-nembak sini akhirnya malah mantul kena ‘hardisknya’ sendiri. πŸ˜€

      • dan akhirnya kitabnya belum jadi diwedar

        • namun demikian, masih ada waktu beberapa menit lagi sebelum berganti hari baru

          • Dalam pada itu waktu sudah merambah lewat tengah malam bahkan sudah menjelang dini hari, namun demikian kitab tetap belum diwedar.

            Kenapa, mengapa……..ooh tiada khabar berita.

            • ngantuk…..ach.
              turu ndisik, suk tumandang nyambut gawe.

              • Siang-2 kok turu …,
                kepriye to Ki, ini kan baru jam 11.36

  37. Horee…
    Bobok aaah…

  38. durung di

  39. benar-benar berlatih sabar
    mudah-mudahan ada bonusnya

  40. ada koper, ada harapan
    belum ada koper, boleh dong berangan-angan.

    • ada koper … gak ada koper …
      masih ada harapan ….

  41. Ini saya praktek hasil berguru kepada Ki Pembarep, sambil nunggu diwedarnya kitab 239, trims Ki Pembarep, sudah nambah ilmu saya :
    :mrgreen:
    πŸ˜€
    πŸ™‚
    πŸ˜‰
    😐
    πŸ˜•
    😦
    πŸ˜₯
    😯
    πŸ™„

  42. 😯
    😦
    :;
    πŸ˜•
    :/
    :’

  43. 😐
    Hik hik hikk

  44. Comment ke-1000. TAMAT.

    Terima kasih atas kebersamaan dan kesabarannya,

    Monggo!!!!

    ttd

    kang Sronto.

  45. absen………hadirr
    8)
    😑 kitabnya belum hadir juga ya

  46. fesbuknya asik banget ye………
    hehehehehe, kenyang dah..
    balik ke sini belon juga diwedar..
    ya… biarin ajalah…
    mungkin udah kena jargon biar lambat asal selamat..
    selamat tidur para cantrik…

  47. aku ngisi daftar hadir dhisik lah. Ki Widura nitip tanda tangan nggih :).

    • Monggo,
      sampun dangu mboten tilik padepokan kass K Kimin lan K alGhors.

  48. :mrgreen:
    πŸ˜€
    πŸ™‚
    πŸ˜‰
    😐
    πŸ˜•
    😦
    πŸ˜₯
    😯 πŸ™„

  49. Telung dino, telung mbengi nunggu di gandok 239 marakno BOKONGku UDUNen. Tak mlaku-mlaku disik …
    keri ngunduh ora opo-2, sing penting ngunduh …

    Lihat Nyi Seno,
    UDUNku wis arep Bledos ….. duuusssssshhhhh

    Auucccchhhhh
    sing mbledos …. dudu UDUNku …. tibake tetanggane. 😐 😐 😐 Wis senewennn kabehhh

  50. Sepi …


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: