Buku III-38

Ki Sanak..

Terjadi perubahan yang menarik di layanan statistik yang dilakukan oleh WordPress. Tampilan yang lebih ringan dan segar serta jadwal penghitungan pengunjung yang menggunakan waktu setempat. Ini berarti Senopati tidak akan dapat melakukan serangan fajar seperti yang dulu sering dilakukan. Karena meskipun dibilang fajar namun sesungguhnya dahulu wordpress masih melihatnya sebagai tengah malam. Artinya Senopati memang belum terlambat mengedarkan kitab. πŸ™‚

Dengan adanya perubahan ini maka peredaran kitab tentu akan “lebih cepat, lebih baik” dan bukan “biar lambat asal selamat”.

Selamat menimbang presiden πŸ˜€

Suwun

S

Laman: 1 2 3

Telah Terbit on 15 Mei 2009 at 04:09  Comments (171)  

The URI to TrackBack this entry is: https://adbmcadangan.wordpress.com/buku-iii-38/trackback/

RSS feed for comments on this post.

171 KomentarTinggalkan komentar

  1. Absen Nomer1

    • Pertama kali di sepanjang Sejarah Berdirinya Mataram. Sebuah hadiah yang luar biasa!

      • Cantrik lain masih pada tidur,
        Hati mereka sedih karena Nyi Seno,
        seolah-olah akan pamitan dalam beberapa minggu!

        Hiikk Huuuk Huukk … mudah-mudahan saya keliru.

        • ho oh

          • kalah karo ki WDR ra po po,..lah wong pnJenengane neng nggone empune WordPress…..

            sing penting ra kalah karo cantrik2 mbeling sing tangi awan mergo podho lelaku mau bengi …hiks

            • ho oh..

              • Ketika saya menulis ini jam di laptop saya menunjukkan pukul 10.05 WIT.. coba oleh wordpress ditulis jam berapa?

                • Jam saya sekarang 6:24 Pm, coba apa kata wordpress

                  • Rupanya pakai Central Time

                    • S
                      e
                      m
                      u
                      a

                      C
                      a
                      n
                      t
                      r
                      i
                      k
                      h
                      a
                      r
                      u
                      s

                      m
                      e
                      n
                      e
                      n
                      g
                      o
                      k

                      k
                      e

                      b
                      e
                      l
                      a
                      k
                      a
                      n
                      g

                • Masih pakai waktu Mataram Jebule!

                  • πŸ™‚ πŸ˜€
                    πŸ™‚

                    • bghb

                    • loh

                    • kokmasih bisa ditulis ya? padahal waktu nulis ga ada tulisannya nih

                    • πŸ˜€
                      πŸ™‚
                      πŸ˜€
                      πŸ˜€
                      πŸ˜€
                      πŸ˜€
                      πŸ˜€

                    • h
                      a
                      h
                      a
                      h
                      a
                      h
                      a
                      h
                      a.
                      .
                      b
                      i

                      s
                      a

                    • bisa juga nih

    • Selamat Ki.

      Kalau lontar diwedar jam segitu, tentu saja cantrik di luar tlatah mataram yang tahu lebih dulu.

      • kecuali ki goenas, ki pandan dan ki sas, yang suka keluyuran malam-malam nyari kunang-kunang…

        • Nek serangan fajar, jatahe ki Banu iki…
          Lha biase nyubuh karo ngaji je…

          • ha..ha..ha.. lha saya jaga regol, siap-siap membuka pintu kalau-kalau tiga serangka ini pulang…

            • eh serangkai…

  2. ikutan absen ..

  3. Fajar Sekali

  4. Nyi Seno… hubungane SERANGAN FAJAR karo PRESIDEN opo yo…?

    • hubungane baik-baik saja ki πŸ˜€

      • Itu sebuah kata-2 sandi yang hanya bisa oleh petugas sandi, termasuk Ki Telik Sandi.
        Ini spoiler ….. presiden lagi sakit perut ….. Maksudnya bukan presiden indonesia lho. Aku bisa dicekal, nggak bisa pulang makan PECEL.

        • ha nek kawulo sampun saged nedho pecel ki…..
          seng penting mboten PEANUT BUTTER maleh kemawon….heheheheheh

          [pancen echo kok pecel tanah air meniko…mak nyusssss….]

    • Kalau saya, serangan fajar biasanya berupa secangkir susu-kopi.

      Maklum, atas petunjuk dokter, karo nyaine dilarang minum kopi.

      • koq kulo mboten paham je ki …

        susu-kopi kepareng
        kopi-susu mboten kepareng

      • Sampun mboten mboten Ki.

        Menawi kopi-susu niku lak kopine sing kathah, susune sekedik.

        Menawi susu-kopi, susune sing katah kopine sekedik mkemawon. Namung kangge ambon-ambon kemawon.

        Maklum, sakderenge biasanipun saben enjing mesti kopi sak muk, dados mboten saged nilar “rasa kopi” ne.

        Ngaten lho ki.

        • oh..mekaten tho ki…

          tak kiro nek Susu ambet kopi :
          kepareng

          nek Kopi ambet susu : mboten kepareng

          • isuk-isuk kok wis mbahas susu

            • kentel, encer apa sedeng……?

              • @Ki Pandan
                punopo pirsa
                istilah :
                -kopi pok
                -kopi aw

    • Serangan Fajar itu judul sebuah film layar lebar yang pernah ditonton oleh Presiden… he…he…he…

    • Lho sampeyan ga ngerti tho ki…!
      Presiden lak ono wektune mung wayah fajar..!
      Ora koyo sampeyan karo awak-awak iki…!

  5. apel pagi … masih sepi

  6. Selamat pagi
    cantrik semua………

    absen…….pagi cerah

  7. Mgkin mksudnya timbang2xlah presiden yg memiliki kharisma dan kemampuan layaknya panembahan senapati. Kalo ada ya sukur kalo ga ada ya harap maklum kalo kualitas capres Indonesia msh cuman segitu2xnya :mrgreen:

  8. Ikut lapor hadir deh…

  9. kapanpun…. diwedarnya…..
    dimanapun mau diwedar …
    yang penting ……. kitabnya bung…!

    • betul betul, whenever, wherever
      I said thank you Nyi Seno (sambil merunduk)

  10. Absen hadir Nyi…

  11. Baik ttg waktu di wedarnya kitab maupun ttg menimbang presiden, aku gak ada satupun yg ngerti maksudnya.
    Hiks…
    Maklum, otak udah hang gara2 sakaw kecanduan ADBM.
    He..he
    Anyway,saya mau ngucapin terima kasih yg tak terhingga buat Nyi Seno atas pengabdiannya meng-upload rontal ADBM selama ini..
    Semoga Tuhan membalas semua kebaikan Nyi Seno selama ini.
    Amin…

  12. waduh..nyai..
    kalau suruh nimbang presiden saya nyerahlah…bakalan ditangkap pasukan pengawal presiden.
    tapi kalo nimbang cantrik oke lah..

    ki pandan : 125 kg (ditimbang sambil nyunggi kayu bakar)
    ki banu : 130 kg (masih nggendong nyaine)
    ki arema : 100 kg (ternyata sisa kitab adbm masih ikut tertimbang)
    saya sendiri : 25 kg (maklum ilmu ringan tubuhnya belum sampae tahap “bagai tanpa bobot”-nya agung sedayu)
    ni nunik : ????? (kayaknya kibanu yang tahu)

    hehehe..
    mohon dikoreksi

    • ki goenas sing 25 kg kuwi gek rambute lho..ojo salah

      • wahhh nek rambut ngantek 25 kg, dudu rambut wong kuwi…, ming ono siji cantrik sing duwe rambut ngantek abote 25 kg, soale rambute sak awak

        • dadi kelingan fotoku karo ki pandan lan ki sas…

    • wis jelas sing nimbang presiden iku jenenge “SELAMAT”

      • Lho. SELAMAT itu kan orang yang ikut rombongan astronot ke bulan yang pertama itu to.

        Dulu itu, kalau tridak salah beritanya begini: “Astronot Apollo 11, orang pertama yang menginjak bulan telah tiba di bumi dengan SELAMAT”

        Jadi, Ki SELAMAT ikut dalam rombongan astronot itu.

        • SELAMAT KAN BADAK JAWA….

          *smile*

          • Selamat kan Orang Utan,.qeqeqeq

    • Kalau yang dimaksud presiden itu SBY, bobotnya tetap sama. Kalau Megawati, bobote wis ketok. Kau JK yo enteng, sedangkan Prabowo agak gemukan – aku sih ora ngerti opo ono bedane karo kakange Rara Wulan.

      Kalau yang dimaksud presiden ADBM, wah …. jelas mantab. Mana ada orang yang dengan sukarela berbuat untuk ratusan ribu atau jutaan orang? Karena itu beri acungan jempol untuk Preseden ADBM serta menteri kabinatnya πŸ™‚ πŸ˜€

      • wis timbang, loro-lorone padha abote…

  13. πŸ˜€

  14. πŸ™‚ πŸ˜€ :mrgreen:

  15. hadir…

    aku gak melu2 nimbang ah..
    takut timbangane jebol…kekekkekek..
    πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

    • panjenengan mpun ditimbang ki goenas,… pancen wasis cantrik siji kuwi … iso nimbang neng padepokan

      • Ha ha…., Ki Gonas nimbang sinten Ki Pandan?

        • Ni Nunik, tho … sopo maneh … beliau-2 itu kan seperti Glagah Putih dan RaraWulan D:

      • lah niku lho ki.. teng nginggil wonten list daftar hasil kinaryonipun ki goenas …..

    • Matur nuwun jeng
      kirimanipun…

  16. timbang presiden bisa pakai timbangan beras tidak nyi?

  17. Wah halaman web untuk buku 238 sudah sampai 3 halaman…tanda tanda sebentar lagi kitab mau diwedhar ya Nyi? semoga ya :mrgreen: πŸ˜€ πŸ™‚

    • ora ketemu maneh mas……… piye iki ngunduhe?

  18. Testing

    • koq radi nyolowadi… bisane ngrondo wayah turune uwong

  19. Makasih jeng nunik
    niki nembe saget krim coment

    • wah… selamat kirim2 lagi ki.. πŸ™‚
      jadi wajib absen lo ya.. πŸ™‚

      • Mboten sisah kwatir jeng,yen dbaturi lho…

  20. Baru sempet ke gandhok e e dapat 7 kitab (231 s.d. 237), matur nuwun Nyi Seno lan Ki Gede, semoga Nyi seno lan Ki Gede sehat-sehat selalu, amiiin.

  21. Sampurasun, saya mohon maaf melu nimbrung, kira2 jaman sekarang masih ada ngga yah ajian / ilmu kanuragan seperti AS, saya pernah denger salah satu perguruan pencak silat tangan kosong di Indonesia kalo ngga salah Merpati Mutih , katanya olah kanuragan perguruan tersebut oleh pendirinya disadap dari kemampuan kanuragan para senapati mataram, oke, lah kita dapat melihat kemampuan debus , mereka kebal tapi laku mereka untuk dapat menjadi kebal kadang bertentangan dengan keyakinan agama dan cenderung syirik, kira 2 ada ngga ya ilmu2 kanuaragan seperti pangeram2 atau mengeluarkan tenaga cadangan tetapi murni dari hasil olah fisik nalar dan budi yang betul2 kanrunia Allah SWT.sebagai tambahan dari berbagai sumber Kanjeng Nabi Muhammad SAW mahluk yang paling mulia dan dikasihi Allah tidaklah sakti itu diketahui saat giginya patah dilempar batu kaum jahiliyah, walupun secara fisik Kanjeng Nabi sangat kuta karena tidah pernah kalah dalam setiap pertandingan gulat. Mohon tangapan dari para Cantrik maupun pengasuh padepokan ini supaya kulo entuk pencerahan, maturnuwun

    • @Ki Purwo,

      Pernah mencoba ikut Seni Pernafasan Satria Nusantara ? saya kira sekarang banyak perguruan yang mengembangkan tenaga dalam/cadangan yang tidak bertentangan dengan agama, namun juga harus dengan laku, misalnya dengan gerakan-gerakan tertentu.
      Tak silap saya di Yogya banyak : Satria Nusantara, Marga Luyu, dan lain-lain………saya lupa.

  22. 1. Nyi Seno said: “Masih beberapa minggu lagi kebersamaan kita.”

    2. Nyi Seno said: “Dengan adanya perubahan ini maka peredaran kitab tentu akan β€œlebih cepat, lebih baik.”

    Terima Kasih Nyi Seno, untuk peredaran yang lebih cepat. Kalau sehari 7 kitab maka dalam 3 minggu (beberapa Minggu) pasti bisa selesai (hingga 396) … horeeee…..

    Tapi kalau tidak acara selesai ….. kasihan Ki Pandanalas, tidak ada penyaluran masa “remajanya.” πŸ˜€

  23. wah sudah jam segini kok komentarnya baru ada 53 ya, padahal saya sudah berapa kali kasih komentar baik pakai kalimat maupun hanya senyum-senyum, pada kemana ini para cantriknya? πŸ™‚ πŸ˜€ :mrgreen:

  24. Selamat menimbang presiden

    1.Susilo Bambang Yodhoyono – Budiono
    2.Yusuf Kalla – Wiranto
    3.Megawati – Prabowo

    Yen ditimbang bobote sapa sing paling abot ?
    Timbangane abot sing endi ?

    membaca….
    menimbang….
    memilih….
    mencontreng…..
    memutuskan….

    • Gugon tuhon
      Aja kureb ajang : Sakwuse madhang ajange becike isahana disik
      Aja mangan ing peturon : Amarga bisa ngregedi peturon
      Aja ngidoni sumur mundhak suwing lambemu : Amarga njalari banyune sumur dadi reged
      Aja nyapu dalu : Lumrahe ora bisa resik yen nyapu dalu
      Aja lungguh bantal mundhak wudunen : Bantal iku kajang sirah,saru yen dilungguhi
      Aja mangan sangga ajang : Amarga gampang wutah yen mangan sangga ajang
      Aja ngendheg uwuh : Bisa ngregedi papan liya yen kabur kanginan
      Aja gawe sumur ing emper omah : Bisa bebayani wong liwat
      Aja seneng ndhekok : Amarga esuk iku wayah nyambut gawe,dudu wayah ndhekok (turu esuk)
      Ora ilok wanita lungguh jegang : Saru yen disawang

  25. Kalau buka adbmcadangan pakai blackberry ternyata linkdownloadnya enggak berfungsi. Adakah yg bisa kasih solusi? Terimakasih.

    • ganti dengan blackPC….

  26. Ki joE
    iki aku entuk kiriman hp nokia lgi Γ¦ iso kirim koment tp dgawe gunduh wis iso ket jilid 231,dadi luwih irit maleh,irit wektu maksute

    • Wah nek Nokia malah iso yo. Wingi speedy ning nggonku ora iso connect dadi aku nganggo blackberry. ngirim komentar iso, tapi pas arep ngunduh jawabanne selalu HTTP error 404. Saiki speedyne wis iso maneh. Sopo ngerti sesuk-sesuk ora iso meneh..matur nuwun infone, salam adbm.

  27. Po presiden bobote 238 kg yo,biasane ki banu sg pinter mbedek

  28. Ki Widura, Ki Joe
    seneng ndesel-ndeselan ya Ki.

    • ternyata ada lagi yang lebih ndesel-ndesel, mungkin karena udaranya dingin jadi biar hangat ya ndesel-ndesel..:D πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

  29. 237 udah kelar nih.maklum baca terus karenalibura di kampung ga ada kegiatan apa2 selain baca adbm dan mancing hehe

  30. Semenjak dititipi kitab oleh Nyi Seno, rasa-rasanya Bung Lateung kok nggak pernah ngasih komentar lagi ya?
    Apa sayanya yang kurang teliti membaca komentar-komentar setelah itu ya? Tolong dikoreksi jika salah.

  31. Masih banyak yang glege-en kitab mas..
    Kalau sudah nggak ada yang dibaca baru kasih komentar lagi kaya saya ini hehhehhee

    Matur nuwun …

    Ditunggu wedaran berikutnya

  32. Mari kita berlomba berburu titik. Siapa yang paling dulu dapat hadiah disun Rara Wulan.

    • …………………………………kulo sing kathah ki…

      • TITIK_TITIK SEMILYAR… hehe

  33. Absen disik,
    Matur nuwun, sudah ambil kitab. Memang pengasuh padepokan ini sangat pandai bermain teka-teki. Kapan nih wedarnya kitab 238 ?? lagi sakaw nih…..

    • lho..lho.. durung oleh to ki ?

      • neng ndi sih kitabnya, tulungono tho Ki…

        • kita durung diwedar

  34. Alis : Nanggal sepisan
    Asta : Nggendhewa gadhing
    Athi athi : Ngudhup turi
    Bangkekan : Nawon kemit
    Bathuk : Nyela cendhani

    • Untu : Miji timun
      Tangan : Nggandhewa pinenthang
      Rambut : Ngandan andan
      Pipi : Nggula sathemlik
      Mripat : Blalak blalak
      Irung : mBangir
      Pundhak : Nraju mas
      Gulu : Ngolan olan

      • Bokong : Manjang ngilang
        Cahya : Sumunar
        Driji : Mucuk eri
        Idep : Tumenga tawang
        Kempol : Ngembang pudhak/Nyothang walang
        Laku : Kaya macan luwe
        Lambe : Nggula sathemplik/Nyigar jambe/Manggis karenget

        • Lambeyan : mBlarak sempal
          Susu : nyengkir gadhing… (ora porno lho iki…)

  35. Saya masih menimbang-nimbang nih Nyi seno….
    Lebih cepat memang lebih baik.
    Tapi sayangnya, menang (Win) pun masih menyisakan persoalan ‘warisan’ masa lalu.
    Yang punya prinsip ‘biar lambat asal selamat’, sayangnya berteman dengan yang semakin lambat saja (dan ber do’a) semoga selamat.
    Hehehehe…..jadi pilih yang cepat atau yang lambat ?

    ps :
    Mau pilih Rara Wulan takut di ‘Sigar Bumi’ oleh Glagah Putih

    • hmmm…bahasa politik mentaram memang hrs dpikir dalam2…,matur nuwun kitabnya nyi…
      sambil mikir mo pilih yg mana…
      masih beberapa minggu lg untuk menentukan pilihan…

    • Terimakasih Ki Arya Salaka.

  36. Tebak tebakan yuk.
    Lokasi dl mungkin ada beberapa bentuk
    Cover, titik, huruf, kata.
    Aku nebak di huruf…S

    • aku nebak ning kene : biar lambat asal selamat

    • piye ngunduhe mas? bolak-balik ora ketemu ….
      maklum cantrik anyar…. he..he..he…

      • ɹɐuǝɾ ɐsǝΙ₯ɐɯ ıʞ ɐʎupΔ±ΙΉnΙ― ǝʞ ɐʇuΔ±Ι― ɐqoΙ”

  37. Amarga Kisanak Truno Podang ngajak berburu titik, lho lha kok ono titik rodo nyolowadi panggonane. Di klak-klik lha kok ora ono apa-apane. Wooo. sekrine reged tho. Mripate yo wis rodo ora awas. Maturnuwun Ki Gede dan Nyi Seno atas kitab-kitabna. Malem setonan karo trah Menoreh jan asik tenan.

  38. Matur nuwun kitab 238 nya Nyi πŸ™‚

    • kitab sampun dipun tampi kanthi remening manah

    • Ha ha

      cepet sekali mKi anggara.
      barusan saya cek belum ada, tidaks ampai 3 menit Ki Anggara sudah dapat. Selamat Ki juga Ki Arya

  39. Ning endi to yo?

    • silakan lihat clue dari Ki Arema

  40. Drung wedar toh kitabe

  41. Matur Suwun Nyi Seno…

  42. suwun nyi

  43. Suwun nyi

  44. Suwun kitape nyi

  45. Makasih Nyi $
    Makasih Ki AS/BH…
    Ilmu pertimbangan Ki AS/BM memang ngedap-edapi dan mendebarkan jantung…
    Lanju…t bacanya

  46. telima kasih

  47. terima kasih nyi (tapi saya kok belum tahu dimana ya)

    • Kan sudah ada petunjuk dari Nyi S tuh. Bahkan saya ikut memperjelas juga..

  48. Terima kasih Nyi …

  49. kitabnya wonten pundi ki arema

    • Ki Glimpang
      sudah ketemu kitabnya ?

      kalau belum lihat saja di komennya Ki Arya Salaka/Bagus Handaka, putra mahkota Ki Gajah Sora
      he…he…he

  50. @sandy : bertanyalah pada Arya Salaka

    • dimana pak arya salaka

      • makasah pak arya salaka

        • maksudnya makasih

      • ada di halaman ini


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: