Buku II-83

183-00

Laman: 1 2

Telah Terbit on 22 Maret 2009 at 05:55  Comments (121)  

The URI to TrackBack this entry is: https://adbmcadangan.wordpress.com/buku-ii-83/trackback/

RSS feed for comments on this post.

121 KomentarTinggalkan komentar

  1. Semoga Nyai Seno tidak kesiangan

  2. Ki dulur lanang..
    Apa yg tersirat di hati sampean, rasanya pertanyaan itu ada di semua hati para cantrik, terutama saya.., rasanya memang kurang afdol cerita mataram islam yg nota bene sejalan dengan sejarah kebangkitan islam di jawa, tapi cerita masjid dan sholat saja tidak ada. Bukankah masjid itu sebagai sokoguru segala upaya dalam perjuangan?, ya tempat ngumpul, istirahat, shalat, ngatur strategi perang, dsb.Dimana ada istana, di seberangnya pasti ada masjid…Tapi itulah cerita, semua ada keterbatasan. Nikmatin aja lah…
    salam…

  3. konon sebelum kitab 200 swandaru akhirnya swandaru tahu bahwa elmunya yg meng endap endapi itu ga sekuku ireng agung sedayu…., kira2 ada yg mau cerita sopoiler ga ya??..
    semua elmu as dikeluarkan, shg swandaru termehek mehek liatnya..
    eh termehek mehek itu apa ya???

  4. monggo mampir
    http://gr4yfox.wordpress.com

  5. Swandaru akhirnya sadar bahwa Agung Sedayu ternyata sudah bergelar doktor bahkan orang-orang sudah mengenugerahi gelar professor. Sementara Swandaru skripsi S1 saja belum kelar….
    Ini karena kitab Kiai Gringsing yang dipelajari yang ada gambarnya saja (kayak komik) yang tidak ada gambarnya dilewati, karena menurut Swandaru “kurang seru”

  6. ….. dan akhirnya swandaru ikutan ambil s3 di insitute global abal abal…., hehehehe, biaya nambah 10 kuda buat ambil profesor…

  7. Apakah pembagian BLT 183 per kelurahan?
    HAri Minggu ini kelurahan mana?
    sepertinya kelurahanku belum kebagian meskipun sudah berjemur selama berjam jam di kantor pos cabang adbm?

  8. Melu njaga gerdu sedhela. Ana nyamikan ra yo?

  9. Ngantuk banget ki…. tak ra melu randa eh ronda ah…

  10. Poro sederek sedoyo..

    Menurut website, Kitab 183 sudah terbit
    Kok dicari-cari tidak nemu sama sekali ya??

    Mohon pencerahannya

    Matur nuwun

  11. hoooooaammmm…. anggop koyo’ kuda nil
    nguuantuk…
    turu wae lahh…

  12. Masih belum wedar…..ikut ronda…

  13. absen lagi…

  14. Menurut sms Nyai Seno, kitab akan di beber jam 5 punjul seprapat dina.

  15. Weeeeeeeeeeeeeee, seprapat dina iku pirang menit?

  16. BLT = Baca Langsung Terahir
    Rasah maca bagian ngarep, langsung halaman terahir, sebab wis selak ngantuk

  17. Aku usul, yen Ki GD rena ing penggalih,
    kitabe di wedhar saiki wae

  18. Kayane isih akeh sing antri.

  19. Swandaru jare kuliahe tekan S4. (sas ses sas ses)

  20. Indonesia iki yen nggawe gelar ak karepe wudele.

    Conto:
    D2 gelare Ahli Muda
    D3 gelare Ahli Madya
    D4 gelare (kudune) Ahli,
    nanging isin, mulane diganti SST

  21. Selamat pagi
    Selamat tidur
    Selamat menanti
    Selamat mendonload
    Selamat Bekerja
    Selamat makan
    Selamat jalan
    Selamat sampai tujuan
    Selamat dan sukses
    Selamat datang
    Selamat membaca
    Selamat ………………………………………………………………………..

  22. Singkatan sing hurufe s paling okeh apa?

  23. Saya kira pertempuran kali jauh kurang seru dibanding pertempuran besar di Prambanan. Alasannya:
    1. Tokoh-tokoh musuh kurang berbobot. Tokoh papan paling atas tidak hadir seperti Kiai Gringsing, Sultan Hadiwijaya, Raden Sutawijaya, Kakang Panji, P. Benawa, Tmg Prabandaru, Ki Waskita (mungkin nyusul).

    2. Jumlah pasukan kira-kira hanya seperempat jumlah yang terlibat di perang Prambanan.

    3. Hitungan matematis, Ki Bagaswara vs Tmg Purbarana akan dimenagkan oleh Ki Bagaswara yang paman gurunya. Walaupun Tmg telah membekali dengan Ki Santak, tapi Ki Bagaswara punya luwuk yang juga diwarisi dari gurunya. Walaupun Ki Santak sedikit lebih ungguk dari Ki Santak, tetapi kematangan ilmu Ki Bagaswara jelas jauh di atas Tmg Purbarana yang sebenarnya juga masih di bawah Putut Pradapa. Mestinya kalau perang tanding akan segera cepat selesai dan Tmg Purbaran akan langsung KO.

    4. Kiai Jayaraga diceritakan dibawah Kiai Gringsing, tapi lawannya Ki Punta Gembong jelas masih dibawahnya. Perang inipun jelas akan dimenangkan Kiai Jayaraga.

    5. AS yang sedikit sudah melihat-lihat isi kitab perguruannya akan semakin matang, yakin dan cermat. Musuhnya Kumbang Talangkas masih akan kesulitan mengimbangi AS. Disini AS membuktikan lagi akan menang KO.

    Justru mestinya yang menarik adalah pertandingan Glagah Putih vs Warak Ireng. Pada keadaan ini, Warak Ireng akan terkejut karena GP dapat mengimbangi beberapa lama, tapi kemudian mestinya WI segera akan mendesak GP. Perhitungan saya, ilmu GP masih kurang matang dibanding WI tapi GP akan besar hati sehingga semakin tabah dan menang napas.

    Pertandingan seru lainnya Ki Linduk vs ….

    marilah kita cermati, apakah SHM akan ikut tanggapan logika kebanyakan pembaca atau seperti biasa beliau akan menghadirkan trik dan jalan cerita yang mengejutkan.

    Selanjutnya “MOHON PERHATIAN BIOSKOP ADBM 183 SEGERA DIMUALAI SILAKAN MATIKAN ROKOK ANDA”

  24. Ngisi daftar hadir mawon. Gak ikut ronda, besuk mau kesawah. Titip gerdu mawon ki sukra.
    Monggo sedoyo.

  25. SSKU

    S sak kutub utara

  26. Jeng Nunik tak kancani nyang sawah. Sing penting ora nunak nunuk.

  27. Ngantuk ning ra isa turu…
    Ndilalah kok ya bioskup 183 arep diwiwiti…
    Muga2 sedela meneh.

  28. Mlebu gardu rondha, absen, durung ana kitab. Langsung mulih maning……

    Sugeng dalu para sadherek sadayo….have a nice dream

  29. .zzzzzzzzzzzzzzzz
    …..zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz
    ………zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz !!!1

    .. tlg bangunkan ya kalo swandaru sdh mulai dihajar as…….zzzzzzzzzzzzzz zzzzzzzz

  30. Ojo turu dhisik, sedelo maneh muridku bakal tanding seru lawan Warak Ireng!

  31. terimakasih kiai

  32. terima kasih kiai

  33. matulnuwun kakaaaaang…………!

  34. bangunnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn!!!!!!!
    ransum udah datang…….

  35. matur nuwunnnnnnnnn,,,,,,,,,,,,,,,

  36. Pada Tangi Ki sanak

    Sapa kae pating kringkel kemulan sarung. Pada gak ngerti yen Kitabw wis di wedar.

    Ronda kok pada turu kabeh. Blaen iki.

    He he …., wis pada keturon ayake….

  37. Wah, bener. Ora sido turu, maos kitab rumiyin….

    yang online ada yang dari Oslo dan Qatar, sugeng enjing kisanak…

    Nuwun ki GD dan nyai Seno

  38. Sugeng enjing Ki,,,
    Di sini masih jam sebelas malem…

  39. Matur nuwun kitab ipun Nyi Seno…

  40. Matur nuwun kitabnya…

  41. Hatur nuhun Nyai Seno …

  42. Matur nuwun ….. monggo dilajengaken

  43. Aku mau bengi gur guyon, eh kitab diwedar tenan.. malah telat aku..
    Matur nuwun, Nyi Senopati.

  44. matur nuwun dumateng para bebahu padepokan.

  45. hatur nuhun ni senopati…

  46. Matur nuwun nggih mas Sukra.

  47. Matur nuwun kitabipun mas, mbak, ki

    ikutan hadir saja

    salam,

  48. Matur nuwun Nyi Seno

  49. Mau bengi malah keturon…
    Matur nuwun Kang mbokayu Ati….

  50. Idem ‘njih Nyimas, Ki Gd, Ki Sukra…. :mrgreen:


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: