Buku II-69

169-00

Laman: 1 2

Telah Terbit on 7 Maret 2009 at 07:08  Comments (194)  

The URI to TrackBack this entry is: https://adbmcadangan.wordpress.com/buku-ii-69/trackback/

RSS feed for comments on this post.

194 KomentarTinggalkan komentar

  1. menjelang magrib..
    sakaw masal terjadi di padepokan..

  2. dhalidhul idhalinah
    patipit ipatimah
    Thang thing thang thing thung
    bal gibal gibal gibul
    :mrgreen

  3. salah lagi.. kurang :mrgreen:

  4. Kembali malam telah menjelang…dan kitab masih belum diwedhar…tolong…Diajeng

  5. daripada bosen, sebenarnya ini joke usang, tapi ya.. daripada bosen…

    Seorang supir lagi nyetirin boss bule Amrik, kebetulan lagi sial. Mobilnya nyodok kendaraan di depannya karena mendadak berhenti. Dengan terbata2 ia minta maaf kepada si boss:
    Supir: Sorry Sir, I brake brake, do not eat. After I check the wheel no flower again.
    (maksudnya : maaf Tuan, saya rem2 nggak makan, setelah saya cek rodanya nggak ada kembangannya lagi)

    Begitu ngeliat si Boss mau ikutan ribut sama yg ditabrak,
    Supirnya nyeletuk: Don’t follow mix, Sir! The bring that car if not wrong is the children fruit from manager money, he stupid no play! Let know taste.
    (maksudnya : nggak usah ikut campur, Pak! Yang bawa mobil itu kalo nggak salah anak buah dari manajer keuangan, dia memang goblok bukan main! Biar tahu rasa)

    Besoknya si supir gak masuk kerja, terus pas lusanya dia masuk si boss bule nanya:
    Boss Bule : Why didn’t you come to work?
    Supir : I am sorry boss, my body is not delicious, my body taste like enter the wind.
    (maksudnya : maaf boss, badan saya tidak enak, badan saya rasanya seperti masuk angin)

  6. lagi, lagi…

    Suatu hari ada bule kehilangan sepeda motornya yg dia parkir didepan toko di sekitar jalan Malioboro, Yogya. Lalu dia bertanya ke Paijo, yg saat itu kebetulan berada di tempat parkir, apakah dia ngeliat org yg ngambil sepeda motornya.

    Paijo: Yes, he use to table square-square. Worth he fast-fast go without wet expire
    (mksdnya : Iya, dia pakai kemeja kotak-kotak. Pantes dia cepat-cepat pergi tanpa basa-basi)
    Lalu dengan sok berwibawa Paijo menasehati,
    Paijo: Sir, different river, if park bicycle motor heart-heart, yes?
    (mksdnya : Tuan, lain kali kalo parkir sepeda motor hati-hati ya!)
    Tapi bule itu diam saja karena nggak tau mau jawab apa, shg Paijo jadi ngedumel,
    Paijo: Basic bule! (Dasar bule!)
    Karena nggak tau harus ngomong apa lagi, si bule ngeloyor pergi dan dengan
    PD-nya Paijo bilang, “Breasttttt!” sambil melambaikan tangannya. Maksudnya sih:
    “Dadaaaaa!”

  7. gak keberatan aku diceritain kitab 169 lewat aji pameling,,,he..he

  8. sepi nyit nyit:(

  9. Beberapa bulan lagi kitab2 ADM habis,
    Mari kita sarankan kitab2 apa lanjutannya, sekalian kita persiapkan.

  10. baru 110..

  11. Jika kitab 171 diletakkan di atas kitab 169 & 170 maka kitab 169 akan tertekan dan keluar, sayang kitab 171 msh blm bs diletakkan di tumpukan.

  12. Ndherek ngantri..

  13. Bergabung di senja hari…

    Ki Rujakpolo kok masih ingat Kyai Rong-rong.. Ojo2 masih kangen dengan putri nirmala juga…

  14. Ikutan deh Ki banuaji, biar sedikit mengurangi sakauw

    Seorang wartawan sedang berada di lokasi kecelakaan.
    Karena banyak orang yang mengerumuni lokasi kecelakaan, maka wartawan tersebut tidak dapat menerobos kerumunan tersebut untuk melihat korban dari dekat.

    Tiba -tiba wartawan itu dapat ide “Minggir-minggir semua, saya ayah korban, saya ayah korban!” serunya, “Beri saya jalan!” Benar saja, kerumunan itu membiarkan dia lewat. Tapi semua mata terarah kepada wartawan tersebut.

    (Dalam hati ia “ge-er”: “Berhasil juga, memang aku ini genius…!!!”)

    Ketika sampai di tengah-tengah kerumunan, ia terpana saat melihat… SEEKOR ANAK MONYET tergeletak tak berdaya…

  15. Seorang pria mengalami masalah karena kebun bunganya selalu dirusak oleh ayam-ayam tetangganya. dia kesulitan saat menyuruh tetangganya untuk mengurung ayam-ayam yang dipelihara tetangga itu. karena si tetangga menolak dan mengatakan bahwa ayam-ayam itu adalah makhluk yang luar biasa. Oleh karena itu, mereka mempunyai hak untuk melakukan apa yang mereka suka.

    Pria itu sudah kehabisan akal untuk mengusir ayam-ayam tetangga itu dari kebun bunganya. Dia telah mencoba segala cara … namun gagal.

    Dua minggu kemudian, seorang teman berkunjung ke rumah pria tadi dan memperhatikan kebun bunga yang dipeliharanya. Bunga-bunga di kebun itu mulai bermekaran.

    Teman itu bertanya pada si pria tentang bagaimana caranya dia mengusir ayam-ayam itu untuk menjauhi kebun bunganya. “Bagaimana caranya kamu membuat tetanggamu mau mengurung ayam-ayamnya di halamannya sendiri?

    “Oh itu mudah sekali, suatu malam aku menyembunyikan setengah lusin telur di bawah semak-semak yang ada di kebun bungaku. Keesokan harinya aku sengaja membiarkan tetanggaku itu melihat saat aku mengambil dan mengumpulkan kembali telur-telur itu. Sejak saat itu, ayam-ayamnya tidak berkeliaran lagi di kebun bungaku.”

  16. Membaca komen para sadang selalu membuat hati jadi terhibur dan senyum dikulum menghias bibir (kawatir dikira kurang waras senyum2 di depan layar).
    Btw, cerita ki Banuaji ngocol juga.
    No what what lah ki, he he he

  17. Bende mataram kayaknya menarik juga sbg kelanjutannya…..pripun para kadang?

  18. Dari nglanglang ing tlatah Ngayogjokarto Hadiningrat langsung konek via indosat3g ternyata rontal 169 blm wedhar juga..

    Nderek antri Nyi Seno… 🙄 🙄 🙄

  19. Apa perbedaan wanita dari usia berikut?
    8, 18, 28, 38, 48, 58, 68?

    Di 8 – Kamu bawa ke tempat tidur, terus bacain
    cerita buat dia

    Di 18 – Kamu kasih cerita terus bawa ke tempat tidur

    Di 28 – Kamu tidak perlu kasih cerita untuk bawa dia
    ke tempat tidur.

    Di 38- Dia yang bercerita pada kamu dan bawa kamu ke tempat tidur.

    Di 48- Kamu bercerita pada dia untuk menghindari
    tidur dengan dia.

    Di 58 – Kamu pura-pura tidur untuk menghindari
    cerita dia.

    Di 68 – Jika kamu bisa tidur dengan dia, itu bisa
    jadi sebuah cerita!!!

  20. Cara HRD Yogya menolak lamaran kerja

    Dalam suatu interview kerja di Yogyakarta ,

    G : Kowe nduwe omah opo ora…..?
    A : dereng….
    G : Wah kowe ora iso ketompo nang kene
    a : Lho kok ngaten……..?
    G : Mengko kowe mesthi ngajukne utang nang perusahaan.
    a : Ah.. mboten kok, Sak janipun tiyang sepuh kulo niku sampun sugih.
    G : Yo malah ora ketompo …..
    a : Lho kok ngaten…..?
    G : Mengko kowe kerjo mung nggo hiburan, nongkrang nongkrong ae.

    G : Kowe nduwe motor opo ora….?
    b : Mboten. ….
    G : Ora ketompo ….
    b : Lho kok mboten ketompo ? ….
    G : Mengko kowe mesthi njaluk bantuan kredit.
    b : Sak janipun gadhah, ning tasih ten kampung, gampil mangke kulo beto ngriki. …
    G : Wah malah ra ketompo….
    b : lho kok ngoten ………
    G : Tempat parkire wis ra cukup.

    G : Kowé wis lulus sarjana tenan…..?
    c : sampun pak….
    G : Ora ketompo, kéné iki golék sing SMA aé, luwih manutan lan bén mbayaré murah.
    c : Sak janipun kulo tasih badhe skripsi.
    G : Malah ora ketompo…..
    c : Lho kados pundi to….?
    G : Mengko kowé kerjo mung ngetik skripsi, lék wis lulus mesti golék kerjo neng perusahaan liyo.

    G : Kowé seneng guyon opo ora ?
    d : Mboten pak, kulo serius nék nyambut gawé.
    G: Ra ketompo…..
    d : waa……kok ngoten?
    G : Engko konco koncomu lan anak buahmu podho stress.
    d : Sak jané nggih sekedhik sekedhik seneng guyon.
    G: Malah ora ketompo.
    d : Lho kok……
    G: Engko kowé mung email emailan sing lucu…….

  21. Tetap sabar menanti.

  22. Akibat Sakauw……

    Cerita berawalan huruf T

    Takkala Temperatur Terik Terbakar Terus, Tukang Tempe Tetap Tabah, “Tempe-tempe”, Teriaknya. Ternyata Teriakan Tukang Tempe Tadi Terdengar Tukang Tahu, Terpaksa Teriakannya Tambah Tinggi, “Tahu…Tahu…Tahu…!”

    “Tempenya Terbaik, Tempenya Terenak, Tempenya Terkenal!!”, Timpal Tukang Tempe . Tukang Tahu Tidak Terima,”Tempenya Tengik, Tempenya Tawar, Tempenya Terjelek….!”

    Tukang Tempe Tertegun, Terhenyak, “Teplakkk…!” Tamparannya Tepat Terkena Tukang Tahu. Tapi Tukang Tahu Tidak Terkalahkan, Tendangannya Tepat Terkena Tulang Tungkai Tukang Tempe .

    Tukang Tempe Terjengkang Tumbang! Tapi Terus Tegak, Tatapannya Terhunus Tajam Terhadap Tukang Tahu. Tetapi, Tukang Tahu Tidak Terpengaruh Tatapan Tajam Tukang Tempe Tersebut, “Tidak Takut!!” Tantang Tukang Tahu.

    Tidak Ternyana Tangan Tukang Tempe Terkepal, Tinjunya Terarah, Terus Tonjokkannya Tepat Terkena Tukang Tahu, Tak Terelakkan! Tujuh Tempat Terkena Tinjunya, Tonjokan Terakhir Tepat Terkena Telak.

    Tukang Tahu Terjerembab. “Tolong.. Tolong.. Tolong..!”, Teriaknya Terdengar Tinggi. Tetapi Tanpa Tunda Tempo, Tukang Tempe Teruskan Teriakannya, “Tempe .. Tempe .. Tempe ..!!”

  23. :(( sakaw tenan … =((

  24. tetep masih sakaw 😦

  25. Aku punya kisah:

    Sudah 3 hari belakangan ini Cynthia numpang menginap di kost-ku yang kecil di daerah Gejayan,
    Yogyakarta.

    Awalnya saya agak khawatir dengan perubahan suasana ini. Cynthia cuma menumpang sementara di sini dan betul betul membuat saya bingung.

    Untuk mencari penegasan saya tatap wajah muda
    Cynthia yang cantik dan lucu. Cynthia membalas
    tatapan saya tanpa berkedip. Sebersit saya membaca kegenitan di dalamnya, sayapun menyerah………

    ah Hari pertama, 6 Agustus 2008.

    Cynthia nampak begitu kalem dan sopan. bahkan ketika Avi (pacarku) datang ternyata dia oke-oke aja setelah
    mendapat penjelasan logis.

    Avi duduk di sofa di depan TV, dan saya duduk di bangku di depan meja komputer.

    Cynthia nampak menjaga jarak dengan saya, dia duduk
    tidak bergeming di samping Avi sambil menikmati soap
    opera dan MTV (Music Television).

    Saya mencoba menggoda Cynthia. Tapi female satu
    ini seperti batu, Avi dan dia menatap tanpa berkedip
    tabung kaca itu seperti orang dalam pengaruh
    hipnotis.

    Hari pertama agak sorean.

    Problem mulai muncul ketika Avi pulang meninggalkan
    kost-an, membiarkan saya dan Cynthia berdua di kamar
    kost, walau terasa janggal namun saya tidak tahu harus bersikap bagaimana, saya grogi dan nervous apalagi begitu mobil Avi berlalu, Cynthia langsung mendekati saya dengan penuh roman. Saya duduk di sofa dengan perasaan tidak nyaman. Cynthia mendekati saya dan ikut duduk di samping.

    Kaki saya yang terjulur ke atas kecil di sentuhnya dengan halus, pinggang saya disenderinya dengan santai, merasa agak terganggu, saya berdiri dan pindah duduk di depan komputer lagi.

    Cynthia mengikuti. Saya berpura-pura sibuk membuka
    internet, tapi Cynthia berdiri di sana menatap saya
    dengan pandangan yang sendu dan mengundang.
    Saya tanyakan, “Apa kamu belum makan siang?”

    Tapi Cynthia tetap terdiam seakan dia meminta sesuatu
    yang lain. Saya termangu tidak mengerti apa
    maksudnya.

    Tapi karena saya ini termasuk laki-laki yang tahan
    godaan, jelas saya tidak mau berpikiran yang
    bukan-bukan. Saya cuekin Cynthia seharian.

    Hari kedua, 7 Agustus 2008.

    Cynthia makin liar menjadi-jadi, Cynthia menggoda
    saya habis-habisan. Tubuhnya yang langsing selalu
    dicoba menempeli saya dengan kurang ajar. Walaupun
    Cynthia cantik, dan suaranya lembut menarik, saya
    tidak mau jatuh tertarik padanya.

    Ketika saya bentak, “Cynthia please………….
    Jangan ganggu saya.” Dia tetap saja berkepala batu.
    Bahkan ketika saya duduk disofa kembali, Cynthia
    mencoba membaringkan tubuhnya di pangkuan saya. Saya
    marah dan berdiri, kemudian saya berjalan dan
    membaringkan tubuh di kamar.

    Angin dari fan yang bertiup dingin dan matahari
    yang masih nampak garang siang ini membuat saya jatuh
    tertidur 5 menit kemudian.

    Samar-samar saya merasa ada sesosok tubuh berbaringan di samping kanan. Tubuh
    hangatnya yang halus menyentuh lengan saya secara
    lembut dan mengundang.

    Sejenak saya merasa, barangkali si Avi balik lagi
    untuk mengambil barang yang biasanya tertinggal, tapi
    lama- lama saya menyadari tubuh hangat ini pasti
    bukan Avi.

    Saya terkejut lalu bangkit secara tiba-tiba. Kali ini
    saya benar-benar murka melihat Cynthia sedang
    berbaringan secara santai dan erotis di samping sana.
    Padahal sebelum ada perkawinan, saya berpikiran untuk
    tidak tidur dengan mahluk bergender perempuan. Itulah
    sebabnya saya bentak Cynthia untuk jangan berbuat
    kurang ajar, karena sudah tidak tahan saya berdiri
    dan membuka pintu kost-an.

    “Keluar..!”, teriak saya tidak sabar. Wajah
    Cynthia nampak lesu dan sedih. Dua detik dia
    termenung untuk kemudian berjalan perlahan. Saya
    tidak lagi ingat akan segala bujuk rayunya,

    Persoalan ini akan semakin membesar jika saya membiarkan Cynthia lebih lama menetap di kost-an.

    Langkah Cynthia yang seksi berhenti 10 meter dari
    pintu.

    Karena saya takut dia akan merubah niat untuk
    berbalik kembali ke sini, saya berteriak: “Jangan brpikir untuk kembali…..PERGIIIII!!

    Cynthia menatap saya secara kurang ajar, lalu
    membalas dengan teriakan keras: ………









    -“Meeeooowwwnngggg…!!! Meeeooowwwwwnnggg…!!!”



    -Kucing jalanan itu akhirnya kembali ke asalnya…

    He…he…he, TEGANG AND SERIUS AMAT BACANYA..!!!

  26. Alkisah,
    Seorang pegawai antah berantah meminta 3 orang pengusaha untuk memberikan penawaran harga dalam pengadaan suatu perangkat komputer.

    Pengusaha A berkata – untuk pengadaan komputer tersebut, aku menawarkan harga 50 juta. Aku akan mengambil untung 10 juta.

    Pengusaha B berkata – aku memberikan penawaran 40 juta. Aku mengambil untung 5 juta.

    Sang pegawai bertanya kepada Pengusaha C – kalau penawaran harga anda berapa?

    Pengusaha C berkata – aku memberikan harga 100 juta.
    Hah, tinggi amat?? – Sergah sang pegawai..

    – Tenang, penjelasannya begini. ..
    Dari 100 juta, 40 juta kuberikan pada Si pengusaha B, sisanya 60 juta dibagi kita berdua, msaing-masing 30 juta.

    – Akhirnya, Pengusaha C memenangkan tender pekerjaan tersebut…

  27. lagi pergi makan malam sama teman-teman, mampir warnet…, baca cerita para sanak dan kadang…

    ternyata banyak yang punya bakat… ngocoooooll….

    😆

  28. Ki Anantram,..nirmala si peri kecil,..siti sirik,…Paman Gembul,..majalah Bobo apa masih hidup ya.

    @ Ki Jokopekik, tmbahi iki ya:
    Beberapa waktu lalu Hillary Clinton dengan terpaksa menggantikan Obama sang presiden AS berkunjung ke Indonesia. Entah kenapa, sesampai di bandara Halim Perdanakusuma, secara khusus Hillary meminta bertemu dengan BIN, untuk mengklarifikasi laporan CIA yang menyarankan pembatalan kunjungan Obama ke Indonesia. Kata Hillary pada kepala BIN,..menurut agent CIA apabila Obama berkunjung ke Indonesia, dan menemui teman-teman lamanya di Menteng dikuatirkan akan ditembak,.karena menurut CIA para SNIPER dari Sumatera secara khusus akan datang menyambutnya. Sambil tersenyum simpul, sang Kepala BIN mengkonfimasi dan membenarkan hasil laporan tersebut, dan memang para SIANIPAR teman-teman lama Obama akan menyambut di Menteng. Haaaah,..Hillary (terperangah) bagaimana dengan keamanan saya?…jangan kuatir Madam,..tidak ada SIANIPAR yang menyambut anda. Klo kebetulan ada Fam SIANIPAR, maaf-maaf ini hanya guyon kok

    Kitab 169 mana Nyai Seno.

  29. seorang pembeli software micros*** menelpon ke cs-nya ms untuk komplain.

    cs : good afternoon sir. can i help you?
    cust : yes. severall days ago i bought your software, but it can’t run on my computer.
    cs : sir, have you read the instalation guide?
    cust : yes, but i can not intall it at all
    cs : what did you see on your computer screen sir?
    cust : i didn’t see anything at all.
    cs : okay. try to restart your computer and i’ll guide you through the instalation proccess.
    cust : i can’t even start my computer..
    cs : have you call the store or the vendor of your pc, sir?
    cust : yes, but they couldn’t help me at all.
    cs : okay. you can see the back of your pc now. there’s a cable that connect your pc to the power source. can you see it pluged in?
    cust : no. there’s no cable that connect my pc to the power source
    cs : okay, i get it now. i can help you. first, you must ripped off all of the cable on your pc. and put it in the box of the pc that came along with it when you purchased it. and return it to the store where you bought it. because the problem is that you’re not ready to have any of it.
    cust : 😥

  30. Ki Rujakpolo,
    Majalah bobo masih ada (bukan promosi lho),
    kalau waktu kecil, dulu langganan majalah Si Kuncung.. satu sekolah (SD) cuma satu-satunya yang berlangganan, maklum di kampung… whalah kok jadi nostalgiLa ya..
    Mungkin sudah nggak ada lagi ya?

  31. Nyi Seno dan Ki Gede lagi sibuk grebaegan mauludan keto’e bakalan telat banget diwedhar kitabnya.
    Duch sabar…sabar…lan sabar…

  32. rontal 171 tidak ada di bangsal pusaka.
    dimohon bagi cantrik yang memilikinya, Senopati minta bantuan.

    klo kitab bakalan turunnya lama malah tambah bagus……
    ga perlu cepat2 Sen, nyantai aja…
    Bener ga’….?
    sepertinya semua setojooooo…….

  33. Wah aku mesti tutup si kompie…..bojo wis murang muring, stress ….kitab dhurung wedhar…..

  34. lho..loo…teung..kowe isih urip tha..?
    lha mau sing kecelakaan iku sopo..? opo pona’anmu ?
    (angel bedakno lha jenismu iku rupane muiiirippp kabeh…)

  35. huaaa.. lelahnya hati ini

  36. Aku kelingan falsafahe Pak Lik Juweni, ujare mangkene.

    “Apabila kamu rutin memberi bantuan, maka akan dianggab kuwajiban oleh penerimanya. Bila bantuan lambat datang, maka kamu akan dimaki-maki.”

    Dan rasanya berlaku pula bagi Ki GD.

    Semoga Ki GD dan Panembahan Senopati tambah sabar.

  37. “Apabila kamu rutin memberi bantuan, maka akan dianggab kuwajiban oleh penerimanya. Bila bantuan lambat datang, maka kamu akan dimaki-maki.”

    tidak ada yg maki2, tetap mendukung agar kitab lama turun…….
    Banyak yg dukung kok, ngapain cepat2 seh….

  38. absensi…
    wooooow
    sudah banyak yg antri….
    Nyi… Seno…Belum diwedar Kitab 169

  39. Sukurlah, Ki GeDe tambah sabar. Semoga panjang umur.

  40. Waah… kok d edar seh….
    kecewalah…kecewa, harusnya biar lama aja Kie..
    😦

  41. Tung mulio tung, turu wae ora usah akeh omong, untung alu wis mesu, nek urung mesu bakalan tak sobek sobek

  42. ki Paimo, ‘sabar’nya mbok yg 169 dong….hehe

    Teung, kau kecewa kitab d edar, tapi kok masih nangkring disetiap jilid….apakah lain di hati lain pula dengan yg perut?

  43. Kemarin kitab 168 diunduh dari komentar ki Yayan pada huru GAJAH, namun pada hari ini kitab 168 juga dapat diunduh pada comment Ki Paimo On 9 Maret 2009 at 21:08 pada kata SABAR. Spoiller ataukah memang ada dua comment untuk satu kitab yang sama ?

  44. Kitab 168 sampai 2 kali edar tapi 169 belum juga keluar….haloooo…mana nih kitab 169 nya…klak klik klak klik masih ‘rung ono………tolonggggggg…….

  45. kitab 168 kok nongol lagi di RANAH 169, padahal 168 sdh beredar melalui komentarnya ki YAYAN, sy pikir ini bukan kesengajaan atau permainan semu tapi panembahan senopati sedang sayah ( padahal maunya buat kejutan ) jadi malah menjadi blunder, tapi lumayan hebat juga karena tanpa saya amati saya langsung unduh saja e… setelah diamati jebulnya 168 bukan 169, uah…rugi aku.matur nuwun panembahan seno.

  46. hehe ini kejutan khusus buat lateung kyknya. Biar dia kecele dan tetep nongkrong di sini sampe jam stengah empat pagi kyk biasanya :mrgreen:

    woy teung, tungguin padepokan yak. Jaga malem yg bener :mrgreen:

  47. ….
    -siapa orang paling hina di dunia??-
    … jawabnya adalah orang munafik!!

  48. Ki Seno nembe sayah, amargi wau siang ndherek ndongani gunungan ing sekaten.

    Pramila, dalu punika piyambakipun kersane sare.
    Matur nuwun Ki Seno.

    (sejatine aku tetep ngarep-arep metune………..)

  49. -siapa orang paling hina di dunia??-

    Barangkali orang yang hanya bisa mengeluh.

  50. Syukur dumateng gusti, akhirnya….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: