Buku II-41

141-00

Halaman : 1 2 … 10 😀

Telah Terbit on 4 Februari 2009 at 08:24  Comments (190)  

The URI to TrackBack this entry is: https://adbmcadangan.wordpress.com/buku-ii-41/trackback/

RSS feed for comments on this post.

190 KomentarTinggalkan komentar

  1. pada akhirnya agung sedayu tidak saja untuk mengurus tanah perdikan menoreh tetapi sekaligus ditunjuk untuk membentuk pasukan khusus mataram………..

    absen Ki Gede…

  2. saya suka spoiler, hayo apalagi bocorannya? pangkat tertinggi agung sedayu apa ya di mataram?

  3. WaH .. WaH.. kitab 141 beLuM di GeBeR juga …apa masiH di PanTURa ya … atau Lagi TiDuR … karena kecapean nGalaNg ke jati AnoM …

  4. Ki terangguk-angguk mana nih?

  5. JI.. DURUNG ANA YAK KITABE TERUS KEPRIBEN APA KUDU BEGADANG MANING KIE KI GD? TEGA PISAN RIKA YA KARO SEDULUR DEWEK BAE KUH,kanggo sedulur kabeh ayu jeh bareng2 njaluk ning KIGD.[artinya KI MANGOM? hehehe…MAMPIR NGOMBEH atau cantrik lainnya biar kita kaya akan bahasa daerah]
    @KI Mampir ngombe LERES PISAN Ki[betul sekali om].
    Ki Zaky,Ki Djojosm,Ki sutajia te acan absen ieuh.

  6. ralat ternyata saya yang baru nongol hehehe……….. KI zaky,Ki sutajia udah duluan. hampura atuh .

  7. Apakah seperti biasa Wayah Wayang Kulit Goro-goro

  8. Wah arep mlayu ke bilik 142, belum dibuka…
    Mbalik melu desel-deselan

  9. pulang dari nyangkul belum bawa oleh2 kitab 141 … hiks …
    penerawangannya dilanjutin di rumah aja ahhh …
    (bisik-bisik) kapan kitabnya turun Ki Gede ???
    waktu sirep bocah apa sirep wong Ki ???

  10. bagus…, cantrik dandanggulo sdh punya kopi lengkap.
    berarti bisa jadi kontributor Ki Gede, kalo kitabnya ada yg tercecer atau diembat Glagah Putih…
    Catat tuh ki Gede…,
    saya mah setia sama ADBM ini aja…
    ada kenikmatan tersendiri, tiap hari nyicil baca…
    kalo langsung brek seabrek, malah malas baca…
    saya juga setia sama para cantriknya yg sdh pada uzur tapi pada gendeng, hehehehe.

    Eh.., sayah juga bisa baca ADBM sambil lalangkarakan di amben…, ngan.. kacida we…nu aya mah bakalan katimpah komputer.., boro2 asik.., benjol tarang mah iyah..!!! nyetrum deuih….

    can aya keneh ieu teh??…, sugan we….
    yu ah… narik deui…, ngetem lila2mah disemprit pulisi..,

  11. Klak-Klik Klak-Klik klak-klik klak-klik klak klik
    klak-klik klak-klik…………………….141X
    jebule rung onoks.
    @KiZaky kumaha rencana nyieun paguyuban cantrik ADBM nu aya ti Bandung lan sajabana teh?

  12. Abdi ma asah nggeus ngahiji jeng para cantrik ADBM.
    hapunteun jeung nuhun pisan ieuh ka KIGD teh kusabab ayana padepokan ADBM ieuh teh abdi ngarasa :
    kahiji ; kasalurkeun hobby
    kadua ; jadi loba dulur
    katilu ; nambah pengetahuan
    kaopat ;……………

  13. Sedulur kabeh podo ngenteni rontal 141 (aku ugo)

    Kudune kang dienteni kuwi BUNDEL ADBM 141-…. luwih disik, banjur rontal-rontale.

    KI GD, kepareng pinaringono BUNDEL 141-…. nuwun.

  14. kaopat; nambah kliks…….

  15. ki djojosm, yang dimaksud nimas ninuk itu saya ya?
    kalo beneran saya, wah.. saya nggak berani muaaach-muaaach ki. la wong belum pengalaman blas kok. takutnya nanti nek keblabasen blaen ki.. hehehehe..

    tapi memang lo, nek kitab diwedar tengah malem, saya yo ra bisa ngambil. nunggu besoknya. la wong mesti ke warnet. la nek ke warnet-e wayah maling temawon, nek diculik karo maling-e trus piye???… kikikikikik…

    mohon diwedar sekarang ki, mumpung saya masih nangkring diwarnet..matur suwun 🙂

  16. ayo Ki Gede kitab 141-nya diwedar sekarang … kacian tuh Ni Nunik sampe petangkringan di warnet … apalagi kalo sampe diculik maling warnet … kecuali malingnya Agung Sedayu ya Ni …

  17. 141 gak pake gelut ya? gak seru …

  18. Nderek ngantre, ketemu juga gandok 141.

  19. waduh nek maling-e agung sedayu, gak perlu diculik ki dwijokangko. kulo sing mekso nderek… bakalan tak uber ki..hehehehe..

    monggo ki gd, kulo tenggo..hehehehe..

  20. Sesama cantrik dilarang gelut…

    Ni Nunik kulo aturi kondur kemawon, sameniko kula lan rencang2 kemawon ingkang nenggo.. mangke menawi sampun dipun wedar, diparingi tondo kanthi sendaren…

  21. Ki Sukro kecapekan… alamat nggak bakal diwedar ?

    😦

  22. 141.ppt

  23. 141.doc

  24. Pangkat Tertinggi Agung Sedayu adalah Ki Lurah Pasukan Khusus.
    sampai dengan perang di madiun… dan mengantar pangeran puger ke demak….pada kitab 350…

  25. KITABNA MANA ATUH KI GD ULAH WENGI TEING DI WEDARNA

  26. Kalo lihat covernya…:
    Kelihatannya Ki Gedhe marah sama rara wulan, karena beberap eisode terakhir ini telat.. Muaaaaaaaaaaachnya.
    Makanya semankin malam aja kitabnya keluar

  27. Lah Ki GD esih bingung, drmana mau keluarin kitabnya wong pintunya belom ada

  28. Ki Gd saran saya agar para cantrik tidak menjadi anarkis karena waringuten menunggu kitab 141.

    Sebaiknya segera di wedar kitab tersebut apalagi bila ditambah bonus 2 atau 3 kitab berikutnya.

    Agar suasana menjadi lebih kondusif.

    Hehehehehe….

  29. Kalau diwedar 3 kitab sekaligus, 3 hari ke depan bakalan tintrim….

  30. Betul Nimas Nunik, yang maksud adalah panjenengan pribadi bukan Nimas Nunik ponakanku sing kelas 5 SR.
    Menurut pangraitaku Ki Gede meniko mangkin banyak di muuuach oleh nininini, eh maaf maksudku para nimas cantrik adbm, semangat mangkin mendekati semangat 45. So tolonglah sering di muuach biar kitabnya mangkin cepat temurun.

  31. Nyong bali disit. ngesuk bae teka maning

  32. Ki GD semakin nakal saja nih…
    Hayo cepet diwedhar kitab na…

    Terima kasih cintaaaaa….

    MMmmmmuuuuUUUUAAaaccCCHHhhh!!!

  33. 🙂 kelihatannya MMmmmmuuuuUUUUAAaaccCCHHhhh!!!-nya nggak ikhlas, makanya ki Gedhe masih ngambek.
    Coba ni mas Rara Wulan di MMmmmmuuuuUUUUAAaaccCCHHhhh!!!
    MMmmmmuuuuUUUUAAaaccCCHHhhh!!!
    MMmmmmuuuuUUUUAAaaccCCHHhhh!!!
    lagi,
    biar lilih penggalihnya Ki Gedhe

  34. Ki Gedhe nunggu tengah malam…!
    Baru bales muacccccccch nya neng Rara Wulan!!!
    Pakai apa ni lez’nya ..cukup rontal aja ki GD

  35. bingung nyari pintu mauk….
    ndilalah ada butulan koment

  36. Sampe ke balik2 nulis nicknya…
    Gara-gara ngantuk nungguin balesan ki GD…
    Biasanya jam 11.00 kan….??

  37. MMmmmmuuuuUUUUAAaaccCCHHhhh!!!
    MMmmmmuuuuUUUUAAaaccCCHHhhh!!!
    MMmmmmuuuuUUUUAAaaccCCHHhhh!!!

    biar kalo ki Gedhe masih ngambek juga, aq mau selingkuh aja…

    hihihihihihi………

  38. Dhurung wedar tho…wedang ku wis entek …udut yo entek…arep turu…pikiran kemrungsung mikiri isi lontar 141….

  39. Mak gregah tangi turu ….. nyandak lap …… karo rengeng-rengeng ….

    Nuladha laku utama,
    Tumrape wong Tanah Jawi,
    Wong agung ing Ngeksiganda,
    Panembahan Senapati,
    Kepati amarsudi,
    Sudane hawa lan nepsu,
    Pinesu tapa brata,
    Tanapi ing siyang ratri,
    Amamangun karyenak tyasing sesama

    Contohlah laku utama, bagi orang Jawa, orang besar dari Ngeksiganda(mataram), panembahan senapati(R. Sutawijaya), yang tekun, mengurangi hawa nafsu, dengan jalan prihatin, serta siang MALAM selalu menyenangkan hati orang lain.

    Mbok yao to Ki!

  40. Walah dalah durung diwedar tenan tho?
    Duh Gusti paringono sabar…?

  41. Sudah hampir tengah malam …
    Hati Ki Gede gelisah …..
    Nampaknya Kiai Gringsing, Swandaru dan Pandan wangi ingin menyampaikan beberapa hal yang penting …

    Untuk meninggalkan mereka .. barang sejenak … ia segan, meskipun ia tahu kalau ribuan cantrik padepokan sedang menunggu rontal selanjutnya ….

    Dalam hati, Ki Gede berkata: ” ….. jenenge wae wong jawa …. kapanpun ora bakal iso ninggalake ujar-ujar alon alon waton kelakon ….. Arep ngomong wae angele … orang karuan …. mbok yo blajar karo wong Batak … dor .. door door matema ho.”

    Ketika Sedayu … lewat … Ki Gede sempat berbisik …. “olong sampekno karo poro cantrik ….. telung puluh menit lagi … kirimane bakal teko ….”

    Begitu Agung Sedayu mau berdiri … Ki Gede berbisik lagi ….. 30 menite iku …. petungane wong jowo .. lo Ngger … dadi iso dadi 30 jam ….. iso uga dadi 30 dino.

    He hee heeeee

  42. Kapankah gerangan rontal 142 akan di Wedar?
    Sekarang
    Besok
    atau…

  43. 14 menit lagi jam 00.00 WIB

  44. 10 menit lagi dah tgl 11 loh

  45. 5 menit lagi ach

  46. Wach neng jam ku kok 6 menit lagi Ki Lurah…?

  47. waktu menunjukkan pukul 00.01 WIB belum diwedar jg kah?

  48. wah kula sampun cepet2 ninggalaken griya ing jejer kauman, sowan ki Gedhe. Kitabipun dereng dipun wedar to? O nggih sampun, kula tengga rumiyin, leyeh2 sinambi ngopi lan sinau saking cantrik2 sanesipun.

  49. selamat malam eh salah selamat pagiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
    TUTUP LAWANG SIGO……………..
    WIS RA KUKUKU………

  50. mengingat isi cerita sebelumnya, kayaknya yang menangis di cover itu adalah sekar mirah. why? dia nangis karena nggak boleh ikut ke menoreh menemani agung sedayu. bisa berabe khan kalau dia ikut ke menoreh. lha wong cewek ama cowok ketemu, apa nggak konslet nanti? he..he..
    ndherek absen ki GD. kulo tenggo kitab saklajengipun.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: