Buku 69

69-00

Laman: 1 2 3 4 5

Telah Terbit on 27 November 2008 at 21:56  Comments (48)  

The URI to TrackBack this entry is: https://adbmcadangan.wordpress.com/buku-69/trackback/

RSS feed for comments on this post.

48 KomentarTinggalkan komentar

  1. sebelum ki pandanalas datang, saya gelar tiker dulu disini

    nuwun sewu sakderengipun…..

  2. ikut antri…

  3. Walopun 69 belum keluar tapi selama 70 udah boleh antri
    ..ya tak ikut antri aja…

  4. Monggo Ki Maswal,… dhalem nderek ngantri wonten wingkingipun Panjenengan.

    Salam kangge rencang2 wonten nagari Gajah Putih

  5. ikut antri biar tambah rame

  6. Sampun asring tumut antri, namun nembe sakmeniko tumut absen,salam kagem sederek sedaya

  7. Ikut absen ngantri ki Gede

    Ada sampul, ada harapan

    xixixi 😀
    Ki KontosWedul

  8. 69…
    angka yg bagus…
    sayang kalo dilewatkan….
    SOKUR kalo cepet keluar…..
    ……
    walah dah mulai ngantuk nih…
    …………………….

  9. esuk enjing sore sonten
    tuku lengo nggo nggoreng sego

    esuk enjing sore sonten
    sewidak songo dalem tenggo

    dalem nggih absen kiai

  10. Suwe ora ngabsen, tapi sabeneernya aku bolak balik bolak cek ‘n recek….. ikut absen Ki GD ambil jenang alot 69. mudah2an keluarnya ga ikutan alot

  11. Wah…wis okeh men le antri…..
    sedikit telat…tapi gak apa2, yang penting absen dan ikutan ngantri ahh……
    Ki GD…kula tumut antri……

    GD: Monggo. Mbeto jenang alot to?

  12. nderek leyeh leyeh nggih

  13. RSS ..

    ketimbang nunggu, mbok nggih kersa ngagem RSS kemawon, dados mboten kedah ngantri

  14. sebagai pekatik jaran, nderek cangkruk neng kademangan…

  15. ADBM-ers ysc, sambil nunggu jurus 69, ini ada bocoran dikit :

    Suasana riang bahagia mewarnai pendopo rumah Ki Argapati. Dengan tertawa lebar disambutnya tetamu dari Sangkal Putung itu. Karena kedatangannya mendadak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, maka para juru masak bersesibuk mempersiapkan hidangan istimewa buat calon besan Ki Gede. Dua ekor kambing, sepuluh ekor ayam dan sepuluh ekor bebek segera menjadi korban pembunuhan para juru masak itu. Pandan Wangi sebagai sosok yang paling merasa berkepentingan dengan kehadiran Calon Mertua dan Calon Suaminya, segera memberikan arahan kepada para pembantunya itu, bahkan sesekali ia ikut mengerjakan pekerjaan2 mereka. Namun sudah barang tentu kehadirannya di dapur tidaklah terlalu diharapkan, sehingga berkali-kali juru masak tertua mendorong-dorongnya untuk segera ke depan ikut menyambut tamunya.
    Pandan Wangi yang sekarang sungguh sangat berbeda dengan Pandan Wangi di saat perang. Dia tidak lagi menyandang pakaian laki2 dengan pedang di pinggang, tetapi memakai kain dan kebaya sehingga semakin menambah aurora kecantikannya.
    Ki Demang sungguh mengagumi kecantikan calon menantunya itu, dan ia sungguh berbahagia, dalam hatinya memuji kepiawaian anaknya yang telah menjatuhkan pilihan yang tepat.
    Swandaru Geni yang telah cukup lama tidak bertemu dengan sang pujaan hatinyapun hampir saja tidak mengenali gadis manis berkebaya hijau muda itu. Ingin rasanya melahap habis pemandangan nan mempesona itu, namun ia masih dihalangi oleh standar kesopanan yang berlaku. Apalagi di hadapannya ada para orang tua yang ia hormati. Yang dapat dilakukannya adalah lirak-lirik, mesam-mesem, menelan ludah. Degup jantungnya berdentam bertalu-talu menghadirkan musik rock di dadanya.
    Salam hormat,
    Ki Truno Podang

  16. Pak Truno bikin adbmer bertambah penasaran aja..
    mbok ya sabar menunggu Ki GD menyuguhkan kitab 69, dan saya dapat bocoran katanya kitab tersebut akan keluar tepat jam 12.00 teng..

  17. udah jam 12 teng…
    kumasih harus menunggu …

  18. “ssst… dengar kakang. suara itu.. ,” Swandaru berbisik. Agung Sedayu hanya terdiam, dimiringkannya kepalanya untuk mendengar lebih jelas lagi. “Tembang macapat.. di tengah hutan seperti ini. Siapa yang melagukannya?” desisnya kemudian.
    Swandaru menganggukkan kepalanya. “Apa maksud tembang itu kakang. Aku tidak begitu jelas mendengarnya.”
    Agung Sedayu berusaha keras mendengarkan lantunan tembang itu. “Hm.. keliatannya berupa harapan dan mungkin juga berupa pertanda. Sedikit menyinggung bahwa ada sesuatu yang akan muncul sekitar jam tiga nanti..”
    “Kitab 69 !!” teriak keduanya hampir bebarengan.

  19. Wis pokoke melu antri.

    Maturnuwuwn.

  20. Ki Gede bilang 2 jam lagi. Paman Sukra bilang jam 3. Wah kok bisa cocok gitu yah? 2 jam lagi dari jam 1 khan jam 3 juga. Tapi tadi pagi memang saya lihat Ki Gede berjalan bareng sama Paman Sukra. Ki Gede membawa parang, dan Paman Sukra membawa cangkul.
    Kemana mereka? Kita tunggu aja pulangnya.
    Truno Podang

  21. Sing lagi ngantri, monggo podo leyehan disik, sare sik yo ora opo-opo, sing durung dhahar yo dhahar disik, sing durung sholat yo sholat disik, wong isih 2 jam maneh rangsume dibagi.

  22. Lapor Ki Gede. Disebelah kanan saya terdapat Ki Truno Podang beserta Dimas Sukra sedang menikmati jenang alot. Namun disebelahnya lagi ada tiga orang yang saya sendiri tidak mengenalnya sama sekali. Rasanya sih mereka bukan penduduk didaerah kademangan Menoreh sini.

    “Apakah mereka yang dimaksud oleh Ki Gede para telik sandi itu??” para tamu saling berbisik-bisik.

    Melihat sikap dan tindak-tanduknya memang sangat mencurigakan sekali. Mereka kelihatan sangat gelisah. Duduk nya tidak tenang seperti para tamu yang lain. Setiap kali selalu melihat ke arah jam dinding disebelah kanan foto Ki Gede. Apakah Gi Gede memang menyimpan sesuatu benda berharga dibalik foto atau jam dinding itu??

    “Sudah pukul berapa Ki Sanak?” tiba-tiba salah seoarang dari mereka bertanya kepada Dimas Sukra.

    “Masih pukul dua kurang” jawab Dimas Sukra seraya memperlihatkan jam tangannya.

    “Hemm…mm.. ternyata masih 1 jam lagi tuan rumah baru akan menghidangkan masakan nya”

    Ki Truno Podang hanya terangguk-angguk menguping pembicaraan mereka. Ia menjadi lega. Rupanya mereka hanyalah tamu-tamu yang menunggu hidangan pula seperti dirinya.

  23. wah..sudah setengah 3…berarti 30 menit lagi…
    kalo gitu daku akan kembali lagi nanti…
    sekarang mau nganglang di dunia maya dulu untuk memantau suasana tlatah kerajaan gajah putih yang lagi gonjang-ganjing karena perdana mentri Somchai tidak mau lengser….

  24. Akhirnya datang juga hehe, koyo acara tv

  25. Matur sembah nuwun ki Gede

  26. enyak.. enyak.. enaykk.. wareg tenan
    matur nuwun ki Gede

  27. wah suwun ki Dede

  28. Waduuuuh, meh wae kloloden …. karena grusa-grusu wis ora sronto arep ngrahabi suguhan sebesar 1.7 MB yang ada 69 macem itu …. Sabar …. sing sabar wae …. Nah akhirnya, …. iso mlebu kabeh tho.

    Matur nuwun kagem Ki GD beserta Tim sedoyo

  29. wakakaka 😀 😀
    wis suwi ora krungu “kloloden”
    mripat mendelek, metu banyune, lambe monyong-monyong, sirah maju mundur, 😀
    sing sabar to mas .. 😀

  30. USUL:
    Jane nek arep metu ojo dipastikan jamnya..ben rodo kemrungsung (sakaw) neng ati..piye coba, nek coba-coba..?

  31. kunjungi adbmcadangan.wordpress.com….
    banyak sekali kalimat ini bermunculan di dalam cerita…
    dan maaf sebelumnya, meski sedikit berpengaruh, tetapi memang alamat ini cukup mengganggu pembaca….
    Lagian udah jelas ini bacanya di Adbmcadangan masih juga dikasih petunjuk seperti itu…

  32. nunut ngiyup sinambi moco ulang

    • Weh…Ki Terkantuk kantuk rawuh….mbok monggo Ki, lenggah wonten ngajeng…..nderek tepank

      • Weh…Ki Terkantuk kantuk dan ki menggung rawuh….mbok monggo Ki, lenggah wonten ngajeng…..nderek tepank

        • lha kok tlesepan nang kene..???

          • so’alnya mau ditlesepkan di tempat lain koq gimanaaaa… gitu…. he…he…he…

            • badhe ditlesepKE napa ki….!!??

  33. Panembahan tidak Bernama mulai beraksi,

    Ki Menggung tanpa Tunangan, eh kleru, tanpa Tumpangan
    mulai meraja lela.

    • ki cantrik tanpa komentar mulai hadir kembali…

      • Tanpa salak tanpa sepet ning nganggo s…… ikutan tampil …

        • sssssssssssssssssssstttttt

          • pppppppeeeeeeeeessssssssssssssttttttttttttt ,,,,,,,,,………

              • ? ? ?

                •  

                  • Termehek-mehek .

  34. gandOK 69……cantrik dataaaaaaaaaaaang !!??

    • Nyi SENOooooooooooooo…….belom ada Kabar !!???


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: